CIPTAKAN LINGKUNGAN SEHAT, BABINSA MAPURUJAYA AJAK WARGA BINAAN BERSIHKAN JALAN MASUK KAMPUNG

Timika ~ Para Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya ajak warga binaan melaksanakan Karya Bhakti pembersihan jalan arah masuk menuju ke Kampung Tipuka, Distrik Mimika Timur, Kab. Mimika, Minggu (10/10/2021).

Menurut Danramil 1710-07/Mapurujaya Kapten Inf Hasyim Ashari Hutabarat, gotong royong seperti ini merupakan bagian penting dalam kehidupan bermasyarakat, misàlnyà kegiatan Karya Bhakti pembersihan jalan yang bertujuan untuk menjaga lingkungan kampung agar tetap tampak asri dan bersih.

Danramil juga menerangkan bahwa kegiatan bersih-bersih seperti ini rutin dilakukan para Babinsanya bersama masyarakat di wilayah binaan setiap satu minggu sekali. Bisa kita perhatikan bersama saat kegiatan, warga dan Babinsa terlihat sangat kompak serta peduli dengan lingkungannya.

“Sudah menjadi kewajiban sebagai aparat teritorial untuk menggugah masyarakat binaannya untuk selalu peduli tentang kebersihan lingkungan dengan harapan kampung akan menjadi bersih, indah dan asri karena lingkungan yang bersih merupakan cerminan bagi penghuni kampung tersebut”, kata Danramil.

Beliau juga menambahkan bahwa, menciptakan suasana sehat dengan saling menjaga kebersihan lingkungan bagi Babinsa merupakan salah satu wujud loyalitas terhadap warga binaannya, hal ini berguna untuk memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat. (Prod/Cen)

Check Also

ATASI KELUHAN KESEHATAN MASYARAKAT, SATGAS TNI GELAR BHAKTI SOSIAL DAN BERI PELAYANAN KESEHATAN DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Masih dalam rangkaian memeriahkan HUT TNI ke-76 tahun 2021, Pos Kout Satgas Pamtas …