CIPTAKAN LINGKUNGAN YANG NYAMAN, BABINSA KORAMIL 1710-05/JILA AJAK WARGA KERJA BHAKTI PEMBERSIHAN JALAN

Timika ~ Babinsa Koramil 1710-05/Jila Serka Dominikus Matemko bersama masyarakat Kp. Pasir Putih, Distrik Jila, Kab. Mimika melaksanakan Kerja Bhakti membersihkan jalan agar lebih terlihat lebih nyaman dan juga aman, Selasa (28/12/2021).

Menurut Serka Domi, kegiatan Kerja Bhakti yang dilaksanakan ini merupakan implementasi dari Pembinaan Teritorial (Binter) Koramil 1710-05/Jila guna memperkokoh Kemanunggalan TNI bersama Rakyat.

“Hal itu sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD, khususnya membantu kesulitan masyarakat dan Pemerintah Daerah serta dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI bersama Rakyat khususnya Babinsa di wilayah binaan”, ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, warga terlihat sangat bersemangat dalam pelaksanaan Kerja Bhaktinya. Ini artinya tingkat kesadaran warga tentang kebersihan lingkungan sudah mulai tumbuh dan ada peningkatan yang cukup signifikan.

Babinsa merasa cukup bangga dan terharu dengan apa yang telah dilakukan oleh warganya. Karena kepedulian Babinsa yang pada tiap kesempatan selalu memberikan motivasi yang membangun kepada masyarakat hasilnya tidak sia-sia. (Prod)/Cen)

Check Also

Bergerak Peduli, Kodim 1702/Jayawijaya Gelar Karya Bakti

Wamena ~ Karya bakti ini dipimpin langsung Komandan Kodim 1702/Jayawijaya Letkol Cpn Athenius Murip, S.H., …