Home / Post / Berita / Ciptakan Rasa Aman TNI Laksanakan Patroli Keamanan

Ciptakan Rasa Aman TNI Laksanakan Patroli Keamanan

Keerom – Demi menciptakan suasana aman di tengah-tengah masyarakat, Satgas Pamtas Yonif 713/Satya Tama rutin melaksanakan Patroli Keamanan seperti yang dilaksanakan oleh Pos Skamto pada hari ini, Senin (18/11/2019).

Dibawah pimpinan Sertu Mitra Batih Kompi A selaku Wadanpos bersama satu regu personel pos Skamto melaksanakan Patroli Keamanan di hutan KP. Yowong Distrik Arso Barat Kab. Keerom Provinsi Papua.

Setelah melaksanakan apel pagi yang diambil oleh Danpos Skamto Letda Inf Frengki Simajuntak selanjutnya memerintahkan Wadan Pos Sertu Mitra untuk mengorganisir satu regu pasukan untuk melaksanakan Patroli Keamanan.

Setelah selesai mengorganisir regu Patroli lalu pasukan bergerak dari Pos Skamto dan menyisir wilayah di sekitar Pos Skamto.

Wadan Pos Skamto Sertu Mitra mengungkapkan Patroli Keamanan yang kami laksanakan ini bertujuan untuk mencari dan menemukan kelompok-kelompok yang bertentangan dengan faham atau aturan yang berlaku di Indonesia khususnya di wilayah perbatasan RI – PNG.

Mencari dan juga menemukan para pelaku pengedar barang illegal seperti ganja, miras dan lain-lain yang operasinya melewati perbatasan RI-PNG khususnya di hutan Kp. Yowong serta kemungkinan jalan-jalan pelolosan yg akan dilaluinya. “Patroli ini kami laksanakan untuk menciptakan rasa aman disekitar wilayah pos atau teritorial kami”, terangnya. (Prod/Cen)

 

About admincen