Ciptakan Sekolah Bersih, Babinsa Koramil Mindiptana Bersama Guru Dan Siswa-Siswi Laksanakan Kerja Bakti

Boven Digoel – Ciptakan lingkungan Sekolah bersih dan rapi, Babinsa Koramil 1711-02/MT Sertu Eri Nuhraeni bersama tenaga pengajar (Guru) dan siswa-siswi melaksanakan kerja bakti pembersihan disekitar Sekolah Dasar (SD) YPPK ST Jhon Baptis Kampung Ogenetan Distrik Iniyandit, Kab. Boven Digoel, Jumat (19/08/2022).

“Kegiatan pembersihan dilingkungan Sekolah Dasar ini terfokus pada pembabatan rumput liar dan juga sampah plastik bekas makanan ringan yang tidak sedap dipandang mata,” ucap Sertu Erik saat dikonfirmasi melalui via telephone.

Dikatakan Sertu Erik, sebelumnya sudah mengkomunikasikan hal ini dengan para Guru SD YPPK ST Jhon Baptis Kampung Ogenetan untuk merencanakan kegiatan pembersihan Sekolahan agar para murid lebih betah dan nyaman saat menerima pelajaran di Sekolahan.

“Seringkali kegiatan kecil seperti kerja bakti pembersihan ini diangap sepele, tapi sebetulnya hal ini dapat mendidik sejak dini para generasi muda untuk menerapkan hidup bersih dikehidupan sehari-hari dan juga mendorong mereka untuk mengedepankan kebersamaan serta gotong royong disetiap kegiatan yang sifatnya membutuhkan tenaga banyak orang,” ujarnya.

Suster Angela selaku Guru di SD YPPK Jhon Baptis mengucapkan terimakasih kepada Babinsa atas kerjasamanya dalam kerja bakti pembersihan sekolah.

“Harapannya kegiatan ini bisa terlaksana kembali untuk kedepannya,” ucapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …