Ciptakan Sekolah Bersih, Babinsa Yaptim Laksanakan Kerja Bakti Di SMA PGRI Dawai

Yapen- Untuk menjaga lingkungan yang bersih dan asri, Babinsa Koramil 1709-02/Yaptim Serda David Irwan Dan Sertu Welem bersama guru dan para siswa melaksanakan kerja bakti membersihkan sekitar halaman sekolah SMA PGRI Dawai, di Kampung Sere-Sere, Distrik Yapen Timur, Kabupaten Kepulauan Yapen, Minggu (31/07/2022).

Kondisi lingkungan yang banyak ditumbuhi rumput dan ilalang yang membuat proses belajar mengajar jadi terganggu, dan juga lingkungan terlihat sangat kotor dan tidak sehat dipandang mata.

“Kita bergotong royong melakukan pembersihan lingkungan sekolah bersama guru-guru dan para siswa-siswi dengan penuh semangat melaksanakan kerja bakti di sekitar lingkungan sekolah. Kegiatan kerja bakti ini dilaksanakan dengan sasaran utamanya adalah tumbuhan atau rumput-rumput liar yang ada di halaman yang sudah terlihat sangat semak dan terlihat sangat mengganggu pemandangan,” jelas Babinsa.

Kerja bakti yang bertujuan untuk menciptakan lingkungan sekolah menjadi elok bersih guna mendukung proses belajar mengajar nantinya tidak terganggu, dan juga terhindar dari segala jenis penyakit.

“Murid dan guru bisa terhindar dari penyakit dan hidup sehat dengan lingkungan yang bersih, di samping itu juga lingkungan bersih itu membuat kita nyaman dan menjadi sehat untuk ditempati proses belajar mengajar,” pungkas Sertu Welem.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …