CIPTAKAN SITUASI WILAYAH TETAP KONDUSIF, KODIM 1710/MIMIKA BERSAMA SATUAN TNI/POLRI SEGARNISUN TIMIKA GELAR APEL KESIAPSIAGAAN

Timika ̴ Demi menjaga situasi Kamtibmas wilayah agar tetap kondusif menjelang Natal 25 Desember 2021 dan Tahun Baru 1 Januari 2022, Kodim 1710/Mimika bersama satuan TNI/Polri se Garnisun Timika menggelar apel gelar pasukan operasi Lilin Cartenz 2021 di Lapangan Timika Indah, Distrik Mimika Baru, Kab. Mimika, Jumat (24/12/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengantisipasi berbagai perkembangan situasi yang bisa merusak suasana religi saat umat Kriatiani melaksanakan Ibadah Natal sampai dengan Tahun Baru mendatang.

Kegiatan yang diikuti oleh 200 personel gabungan ini dipimpin oleh Kapolres Mimika bersama Kasdim 1710/Mimika, Mayor Inf Ahmadi Arif.

Dalam keterangannya, Kasdim 1710/Mimika menjelaskan bahwa, kegiatan apel kesiapan pengamanan ini dilakukan sebagai salah satu wujud sinergitas TNI-Polri dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Kabupaten Mimika agar tetap kondusif sekaligus memberikan rasa aman kepada masyarakat khususnya umat Nasrani jelang perayaan Natal 2021 dan Tahun baru 2022.

“Usai pelaksanaan Apel gelar Pasukan, Personel yang terlibat akan langsung masuk sektor yang telah di tentukan, baik di titik-titik jalan poros maupun di Gereja-gereja bersama-sama dengan organisasi kemasyarakatan yang ada, dengan harapan saudara kita umat Kristiani yang akan menjalankan Ibadah Natal akan merasa aman dan lebih khidmat”, kata Kasdim.

Kasdim juga menekankan kepada personel yang terlibat agar nantinya pelaksanaan pengamanan dilaksanakan dengan sungguh-sungguh sesuai dengan pembagian sektor yang ada serta melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab. (Prod/Cen)

Check Also

MEMBANGUN HUBUNGAN YANG HARMONIS DENGAN RAKYAT MELALUI KEGIATAN KOMSOS

Keerom – Upaya untuk memanunggalkan TNI dengan Rakyat terus di lakukan oleh prajurit TNI dimanapun …