CIPTAKAN SITUASI YANG KONDUSIF, BABINSA SKANTO KUNJUNGI TOMAS

Keerom – Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443-H tahun 2022 dan menjaga hubungan silahturahmi dengan semua elemen masyarakat yang ada di tempat bertugas, sepuluh orang Babinsa koramil 1701-23/Skanto yang dipimpin Serma Santoso melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan tokoh masyarakat yang juga menjabat sebagai ketua Bamuskam Bapak Militer Walker (45th) di kampung Wiantre, Skanto, Keerom, Jum’at (31/03/22).

“Guna Menciptakan keamanan, ketertiban dan situasi yang kondusif, kegiatan komsos gencar dilakukan oleh setiap prajurit TNI yang berada di tempat bertugas,” ucap Babinsa disela-sela kegiatan tersebut.

Komsos yang dilakukan tersebut sekaligus untuk menjalin hubungan yang harmonis, sehingga komunikasi yang baik antara anggota Babinsa dengan Tokoh Masyarakat, Adat, Agama maupun masyarakat perlu dilakukan.

Selanjutnya Babinsa menyampaikan bahwa kegiatan tersebut juga sebagai sarana untuk melihat perkembangan situasi keamanan yang ada di kampung khususnya menjelang Bulan Suci Ramadhan.

“Kami pun mengajak Bapak Militer Walker selaku tokoh masyarakat agar dapat bersama-sama menjaga situasi keamanan, ketertiban dan senantiasa mengingatkan warga lainnya untuk selalu menjaga toleransi antar sesama umat beragama yang ada di kampung Wiantre,” jelas Babinsa.

Dengan saling menjaga toleransi beragama maka pelaksanaan ibadah di bulan Suci Ramadhan bagi umat muslim dapat berjalan dengan aman dan damai begitu juga sebaliknya dengan hari raya yang akan dilakukan oleh agama lainnya.

Menanggapi hal tersebut, Bapak Militer Waker sangat bersemangat dan senang atas ajakan Babinsa Koramil 1701-23/Skanto, apalagi ajakan tersebut dapat memberikan perhatian kepada warga agar selalu hidup rukun dan berdampingan antar sesama umat beragama.

“Harapan saya, kampung Wiantre senantiasa tetap kondusif dan aman. Kami juga mengucapkan terimakasih atas kepedulian anggota Babinsa yang selalu aktif datang untuk membantu dan silaturahmi bersama warga,” ungkap Bapak Militer Waker.

Otentifikasi: Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Beri Makanan Tambahan Bergizi Di Kampung Muare

Timika ~ Tidak bisa dipungkiri bahwa angka stunting di Indonesia masih tinggi termasuk di wilayah …