Ciptakan Suasana Kondusif, Satgas Yonif Raider 142/KJ Bantu Pengamanan Aksi Demo Damai

Karubaga – Satgas Yonif Raider 142/KJ untuk kesekian kalinya hadir dan bersinergi dengan pihak Kepolisian dan unsur terkait lainnya dalam aksi demo damai solidaritas rakyat Tolikara yang berlangsung di Distrik Karubaga, Kabupaten Tolikara, Papua Pegunungan, Senin (12/12/2022).

Dalam keterangannya, Danpos Karubaga Satgas Yonif Raider 142/KJ Kapten Inf Yulian Timur menyampaikan bahwa melakukan pengamanan bersinergi dengan pihak kepolisian dan unsur terkait dalam aksi demo damai solidaritas rakyat Tolikara dalam rangka memperingati hari HAM sedunia yang jatuh pada tanggal 10 Desember 2022.

Termasuk pula, dari pelaksanaan demo tersebut yaitu menuntut agar harga sembako segera ditetapkan sesuai dengan kemampuan rakyat Papua. Khususnya menjelang Natal agar segera ditetapkan harga transportasi ojek mobil dan pangkalan, segera keluarkan Perda larangan jual Miras serta Narkoba.

“Ada yang meminta Pemda dan Polres Tolikara mengeluarkan larangan pertumpahan darah, segera cairkan beasiswa mahasiswa, permasalahan PNS dan honorer serta menata perdagangan dan perekonomian di Tolikara,” ungkap Danpos.

“Satgas Yonif Raider 142/KJ hadir dalam rangka melakukan pengamanan bersinergi dengan Polres Tolikara dan Satbrimob Polres Tolikara. Ini kita lakukan demi menciptakan terus suasana yang lebih kondusif di Kabupaten Tolikara,” tutup Kapten Inf Yulian Timur.

Tampak terlihat orasi menyampaikan aksi damai, dengan tuntutan agar TNI Polri bisa menyampaikan aspirasi para pendemo kepada Pemerintah Daerah Tolikara, dan dari DPRD bisa segera membuat Perda seperti yang harapkan oleh para peserta demontrasi.

Pengamanan aksi damai dipimpin Kapolres Tolikara AKBP Dicky H dengan 1 SST Dalmas, Danpos Karubaga Kapten Inf Yulian Timur dengan 1 SSR, Danramil 08 Karubaga Kapten Inf Restu Luberma dengan 1 SSR, Danki Brimob Iptu Suriadin dengan 1 SSR BKO Brimob.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Didampingi Kasdam Cenderawasih Kunker ke Boven Digoel dan Merauke, Ini Pesan Wakasad

Dalam kunjungan kerjanya hari kedua di wilayah Papua, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen …