CIPTAKAN TOLERANSI, ANGGOTA KORAMIL 1710-04/TEMBAGAPURA TURUT AMANKAN JALANYA IBADAH DAN DIAKONIA SAMBUT NATAL DAN TAHUN BARU

Timika ~ Ciptakan rasa aman dan nyaman, anggota Koramil 1710-04/Tembagapura dipimpin Kapten Inf. Akhmad Zaini bersama Polsek Tembagapura dan personel Satgas TNI/Polri menghadiri kegiatan Ibadah dan Diakonia umat Kristiani dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru yang dilaksanakan di Gereja Kemah Injil (KINGMI) Jemaat Patmos Banti, Kp. Banti 1, Distrik Tembagapura, Kab. Mimika, Selasa (07/12/2021).

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh PT. Freeport Indonesia yang diikuti oleh sekitar 300 orang masyarakat Kp. Waa Banti dan Gabungan Apkam TNI-Polri serta karyawan PT Freeport Indonesia.

Dalam keterangannya Kapten Inf Akhmad Zaini mengatakan, kegiatan pengamanan ini merupakan wujud dari pengabdian aparat kepada masyarakat dan mempererat tali silaturahmi dengan warga binaan. Diharapkan pada waktu pelaksanaan ibadah maupun Diakonia dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru ini, saudara kita umat Kristiani dapat menjalankan ibadahnya dengan khidmat.

“Kami akan terus bersinergi bersama aparat Kepolisian untuk mengamankan setiap jalannya kegiatan Ibadah yang diselenggarakan saudara kita umat Kristiani, karena hal ini merupakan salah satu wujud toleransi antar umat beragama yang harus kita junjung tinggi dalam menjaga keutuhan wilayah NKRI yang Berbhineka Tunggal Ika”, ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Bpk. Jhoni Magal (Tokoh Masyarakat Kp. Banti 1) memyampaikan terimakasih banyak kepada TNI/Polri yang selalu menjaga warga masyarakat setiap saat.

Ia juga berharap kepada TNI/Polri agar kiranya dapat menjadi penghubung untuk menyampaikan aspirasi masyarakat Kp. Waa Banti kepada pihak Manager PT. Freeport Indonesia.

“Kami warga masyarakat Kp. Waa Banti berharap bisa kembali pada kehidupan normal yang aman dan damai, seperti sebelum adanya penyerangan pada tahun 2017 dan 2019”, kata bapak Magal. (Prod/Cen)

Check Also

Babinsa Koramil Kimaam Bantu Masyarakat Perbaiki Lantai Halaman Rumah

Merauke ~ Babinsa Koramil 1707-04/Kimaam Kodim 1707/Merauke Sertu Datus Lobya membantu masyarakat Kampung Kiworo, Distrik …