CIPTAKAN WILAYAH KONDUSIF, BABINSA GENCAR LAKUKAN KOMSOS BERSAMA MASYARAKAT

Jayapura – Terus lakukan pendekatan kepada warga masyarakat, Babinsa Koramil 1701-13/Kaurah Sertu Majid Oli bersama 9 (sembilan) anggota Babinsa lainnya melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dan Anjangsana ke kediaman Kepala Kampung Sisik Bapak Yance Masita, di Kampung Sisik, Distrik Kaureh, Kabupaten Jayapura, Kamis (27/1/2022).

Kampung Sisik merupakan salah satu wilayah binaan Koramil 1701-13/Kaureh dimana kegiatan Komsos selalu dilaksanakan dalam rangka untuk mengetahui situasi dan kondisi wilayah binaan, sehingga diharapkan tercipta kampung yang aman dan kondusif.

Dalam kegiatan tersebut bersama beberapa pemuda dan warga yang berada di Kampung Sisik, Sertu Majid Oli mengatakan dirinya bersama Babinsa yang lain selalu mengingatkan warga untuk tetap menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan serta  memperhatikan kebersihan dan kesehatan karena akhir-akhir ini cuacanya sangat tidak menentu.

“Kami sebagai aparat kewilayahan sangat mengharapkan kerja sama yang baik dari seluruh lapisan masyarakat yang berada di wilayah Distrik Kaureh khususnya Kampung Sisik agar tercipta situasi dan kondisi lingkungan yang aman, tertib, nyaman dan kondusif”, ungkap Sertu Majid Oli.

Komsos merupakan suatu cara atau metode yang dilakukan oleh para Babinsa sebagai Apter untuk bisa lebih mendekatkan diri bersama masyarakat di wilayah binaannya.

Tokoh Adat Kepala Ondoafi Bapak Yance Masita menyampaikan rasa syukur dan sangat berterima kasih kepada Babinsa atas kerja samanya yang secata rutin mengunjungi Kampung Sisik

“Bapak bapak Babinsa Koramil 1701-13/Kaureh selalu memberikan motifasi dan masukan yang positif kepada para pemuda sebagai ujung tombak pembangunan kampung dan selalu mengingatkan kepada kami agar selalu menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan serta secara bersama-sama menciptakan keamanan, kenyamanan dan kedamaian di Kampung Sisik”, ucap Ondoafi. (Prod/Cen)

Check Also

Kasdam XVII/Cenderawasih Menghadiri Syukuran HUT Ke-60 Dharma Pertiwi Daerah H

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han yang diwakili Kasdam XVII/Cen Brigjen TNI Hariyanto beserta …