DALAM KOMSOSNYA, BABINSA KORAMIL SAWAERMA AJAK WARGA HIDUP SEHAT DAN JAGA KEAMANAN LINGKUNGAN

Merauke – Untuk lebih meningkatkan hubungan baik dengan seluruh lapisan masyarakat di wilayah teritorialnya, para Babinsa secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Anjangsana dan komunikasi sosial kepada masyarakat yang sudah menjadi tugas dan tanggung jawabnya.

Seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 1707-12/Sawaerma Kodim 1707/Merauke Serda Nawir yang melakukan Anjangsana dan komunikasi sosial bersama masyarakat Kampung Aghani di Rumah Adat Jeuw, Kampung Aghani, Distrik Sawaerma, Kabupaten Asmat – Papua, Selasa (25/1/22).

Dikesempatan tersebut Babinsa mengajak kepada seluruh masyarakat yang hadir untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan serta keamanan, karena dengan kesehatan dan lingkungan yang aman maka seluruh kegiatan dapat dilakukan dengan lancar tanpa keraguan.

“Saya sampaikan kepada warga betapa pentingnya menjaga kesehatan karena dengan kita sehat berbagai aktivitas dapat kita lakukan dengan leluass. Dikesempatan komsos kali ini saya mengajak kepada masyarakat baik pribumi maupun pendatang untuk selalu berupaya menjalankan pola hidup sehat”, ucap Serda Nawir.

Selain itu, Serda Nawir juga mengajak warga masyarakat untuk tidak mengkonsumsi minuman keras, karena minuman beralkohol memiliki efek samping merusak kesehatan, juga banyak memicu timbulnya permasalahan di kalangan warga.

Kegiatan komsos tersebut turut dihadiri Kepala Kampung Aghani Bapak Embiri, Tokoh Adat Bapak Donatus, Tokoh Pemuda Bapak Soter dan puluhan masyarakat Kampung Aghani termasuk para pedagang. (Prod/Cen)

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …