DALAM RANGKA HUT RI KE-76, SATGAS TNI BERSAMA PERAWAT PUSKESMAS GELAR BHAKTI SOSIAL PENGOBATAN GRATIS DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Rangkaian peringatan HUT Ke-76 Republik Indonesia masih berlanjut, kali ini Pos Waris Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY menggelar kegiatan bhakti sosial berupa pengobatan massal di balai Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom Papua, Jumat (20/8/2021).

Pengobatan massal merupakan pelayanan kesehatan gratis yang diberikan oleh tenaga medis dengan sasaran masyarakat umum, tujuan dari pengobatan massal adalah meningkatkan kesehatan masyarakat.

Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat menjelaskan bahwa bhakti sosial pengobatan massal yang digelar oleh anggota Pos Waris merupakan rangkaian dari peringatan HUT RI Ke-67 mulai dari pemasangan bendera, pembagian kaos merah putih hingga pengobatan massal yang digelar di Kampung Banda.

“Masyarakat sangat antusias dengan pengobatan massal yang digelar, mereka datang dengan berbagai keluhan penyakit,” terang Dansatgas.

“Dalam kegiatan tersebut, tenaga kesehatan Pos Waris didampingi oleh perawat Puskesmas Waris yang sering melakukan pengecekan kesehatan warga bersama anggota Pos di Kampung Banda,” tambahnya.

Lebih lanjut, Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat mengatakan bahwa kegiatan pengobatan massal tersebut sekaligus sebagai sarana untuk menghimbau masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan agar dapat menekan penularan Virus Covid-19.

“Kegiatan ini juga sebagai media yang efektif untuk mengingatkan warga untuk mewaspadai Pandemi Covid-19 dan sekaligus mensosialisasikan protokol kesehatan secara berkelanjutan,” jelas Dansatgas.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

KOMSOS DAN MONITORING WILAYAH SUDAH MENJADI TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB SEORANG BABINSA

Keerom – TNI manunggal bersama Rakyat, 8 (Delapan) orang anggota Babinsa Koramil 1701-05/Waris dipimpin Sertu …