DALAM RANGKAIN KUNJUNGANNYA KE WILAYAH KODIM 1705/NABIRE, DANREM 173/PVB MENGIKUTI KEGIATAN VICON DENGAN PANGLIMA TNI

Biak – Di sela waktu kunjungannya di wilayah Kodim 1705/Nabire, Danrem 173/PVB Brigjen TNI Taufan Gestoro di dampingi Kasi Intel Kasrem 173/PVB dan Dandim 1705/Nabire mengikuti vicon bersama Panglima TNI di ruang Data Makodim 1705/Nabire, Senin (20/12/21).

Kegiatan vicon yang diikuti oleh seluruh unsur Pimpinan TNI ini dilaksanakan dalam rangka verifikasi data PPKM dan Vaksinasi tahun 2021.

Disampaikan Panglima TNI bahwa, akan ada pengumuman resmi dari pemerintah terkait rencana pelaksanaan PPKM dan kegiatan vaksinasi. Harapan beliau agar seluruh Komandan wilayah memahami dan menjalankan perintah terakhir dari Pemerintah yang menjadi patokan instruksi Mendagri. Diharapkan semua harus menguasai tugasnya.

“Meskipun pemerintah mengeluarkan instruksi dikeluarkan PPKM akan tetapi Komandan satuan di wilayah yang berada di Kabupaten/Kota harus bisa menterjemahkan dan membrifing anggotanya serta memahami kondisi zona wilayah masing-masing”, ucap Panglima TNI.

“Komandan satuan harus menguasai zona wilayah Kota/Kabupaten masing-masing dan memahami indikator ketentuan PPKM. Yang kita bicarakan ini level Nasional, bukan berarti setiap daerah harus mengikuti, akan tetapi harus sesuai dengan zona wilayah yang nyata”, tambah Jenderal Andika.

Selanjutnya disampaikan Panglima TNI terkait pelaksanaan kegiatan vaksinasi bahwa, putusan Pemerintah Pusat yang harus dikejar, proses vaksinasi harus dilaksanakan dan dimaksimalkan. (Prod/Cen)

Check Also

MEMBANGUN HUBUNGAN YANG HARMONIS DENGAN RAKYAT MELALUI KEGIATAN KOMSOS

Keerom – Upaya untuk memanunggalkan TNI dengan Rakyat terus di lakukan oleh prajurit TNI dimanapun …