DAMPINGI NAKES MAPPI, BABINSA : AYO VAKSIN, VAKSIN AMAN DAN HALAL

Mappi – Bertempat di Sekolah Dasar YPPGI Senggo Distrik Citak Mitak Kabupaten Mappi, Babinsa Koramil 1707-14/ Serda Sumardin bersama Kopda Abdul Qadir melaksanakan pendampingan kepada siswa-siswi SD YPPGI Senggo dalam mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan oleh petugas kesehatan Puskesmas Senggo, Jum’at (04/02).

Dalam pelaksanaannya kegiatan vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan petugas kesehatan Puskesmas Senggo tersebut dipimpin langsung oleh dr. Theresia Puspita Sari selaku Kepala Puskesmas Senggo.

Babinsa Koramil 1707-14/ Serda Sumardin mengatakan sebelum dilakukan vaksinasi terlebih dahulu petugas kesehatan memberikan sosialisasi kepada siswa-siswi serta para orang tua murid tentang bahanya Covid-19 dan pentingnya mengikuti vaksinasi karena vaksin yang diberikan benar-benar aman dan halal.

“Pendampingan kepada siswa-siswi yang dilakukannya bertujuan membantu petugas kesehatan dalam mempercepat pemberian vaksinasi demi kesehatan bersama karena vaksin yang dianggarkan oleh pemerintah benar-benar aman,” jelas Babinsa.

“Selain itu, kami juga melakukan pendampingan kepada para orang tua murid Yang mendampingi anak-anaknya,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa Yaptim Bantu Warga Bangun Rumah

Yapen ~ Sebagai bukti kemanunggalan TNI dan rakyat terealisasi dengan baik diwilayah binaannya, Sertu Patrik …