Dandim 1702/Jayawijaya Gencarkan Pencegahan Covid 19 di Asrama

Wamena – Komandan Kodim (Dandim) 1702/Jayawijaya Letkol Infanteri Arif Budi Situmeang, S.I.P, M.Tr (Han) memerintahkan prajuritnya perketat pencegahan masuknya Virus Corona ke lingkungan Asrama. Rabu (6/1)

Dandim mengatakan masih mewabahnya Virus Corona di Kab. Jayawijaya, maka perlu peningkatan pengawasan dan antisipasi terhadap wabah Virus tersebut.

“Semua orang yang masuk lingkungan asrama wajib mengikuti prokes baik itu pemeriksaan suhu tubuh dan cuci tangan,” pungkas Dandim

Lebih lanjut Dandim mengatakan di pintu masuk Markas Kodim Jayawijaya telah ditempatkan personel yang terdiri dari tenaga kesehatan maupun Provoost.

“Mereka melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan menyuruh cuci tangan terhadap siapa saja yang masuk, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona,” katanya.

Ia mengimbau personel yang melakukan pengawasan di pintu masuk asrama untuk selalu mengutamakan keselamatan misalnya menggunakan alat pelindung diri berupa Masker.

Letkol A.B Situmeang juga mengajak keluarga besar Kodim ikut memerangi penyebaran Covid-19 dengan cara mematuhi anjuran pemerintah berupa 3 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak), serta menerapkan pola hidup bersih dalam keluarga.

“Sebelum mengawasi masyarakat dalam hal pencegahan Covid 19, kita harus pastikan dahulu anggota maupun keluarnya bebas dari virus tersebut,” tandas Dandim Letkol A.B Situmeang

Check Also

CEGAH PENYEBARAN COVID-19, KODIM 1710/MIMIKA BERI SOSIALISASI DAN HIMBAUAN KEPADA MASYARAKAT UNTUK PATUHI PROTOKOL KESEHATAN

Timika ~ Dalam rangka mengajak masyarakat untuk disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan guna mencegah atau …