Dandim 1702/JWY Hadiri Ibadah Syukuran Pesta HUT Pelindung Paroki Kristus Jaya

Wamena – Dandim 1702/JWY Letkol Cpn Athenius Murip, S.H., M.H, didampingi Istri Ibu Dr. Ida Waromi Murip menghadiri Ibadah dan acara Syukuran HUT Pelindung Paroki Kristus Jaya sekaligus acara penggalangan Dana Pembangunan Gedung Gereja induk Paroki Wamena Kota oleh 8 Paguyuban kelompok suku katolik yang ada dijayawijaya, yaitu Suku Lembah Baliem Wamena, Suku Mee, Suku Jawa, Suku Kei-Tanimbar, Suku Kawanua, Suku Batak, Suku Toraja, Suku Flobamora’ yang masing-masing menampilkan Irama musik daerahnya masing sambil menjalankan Pengumpulan Dana yang disebut Ebamukai bertempat di Distrik Wamena Kabupaten Jayawijaya, Selasa (22/11/2022).

Kegiatan tersebut merupakan Pesta Syukuran yang diselenggarakan oleh pihak panitia Gereja Kristus Jaya Wamena serta sekaligus menggalang dana untuk pembangunan Gereja Kristus Jaya yang baru di Wamena.

Dalam kesempatan itu ketua panitia Gereja, Kris Hubi menyampaikan bahwa panitia pembangunan gedung baru Gereja Paroki Kristus Jaya Wamena mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada seluruh tamu undangan yang telah hadir.

“Kami membangun Gedung Gereja yang megah ini bukan karena materi kami mampu, tetapi karna semangat jemaat dan bantuan dari pemerintah dan para donatur Kabupaten Jayawijaya yang peduli kepada kami,” ucapnya.

Wakil Bupati Jayawijaya Bapak Marthin Johobi, S.H., M.Hum mengajak untuk menjaga silaturahim umat beragama di daerah ini dengan baik dan damai.

“Sebagai umat Katholik yang baik, marilah kita senantiasa berpegang teguh pada Tuhan, agar menjadi pilar-pilar persatuan di Kabupaten Jayawijaya. Selain itu, kami Pemerintah Daerah tidak akan menutup mata karena itu sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami untuk membangun dan membantu pembangunan daerah termasuk pembangunan tempat ibadah,” ujarnya.

Sementara itu Dandim 1702/JWY Letkol Cpn Athenius Murip, S.H., M.H saat ditemui mengucapkan selamat atas syukuran yang dapat digelar tersebut

“Saya memberikan apresiasi yang besar kepada pihak Panitia Gereja Kristus Jaya yang telah mengundang kami kesini dalam mengikuti syukuran pesta HUT Pelindung Paroki Kristus Jaya Wamena, harapan saya kita sebagai umat Tuhan yang baik agar selalu menjaga ketertiban serta kenyamanan individu masing-masing dalam kehidupan sehari-hari,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini Dandim 1702/JWY beserta Istri memberikan bantuan sosial guna mendukung pembangunan gedung Gereja Kristus Jaya kepada pihak panitia.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …