Dandim 1703/Deiyai Ikuti Dan Memastikan Kelancaran Proses Pengembalian Kotak Suara Di Kab. Paniai

Dandim 1703/Deiyai Letkol Inf I Wayan Dedi Suryanto, S.E., memastikan kelancaran proses pengembalian kotak suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dari Tempat Pemungutan Suara (TPS) ke Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), sebelum menuju kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) di masing-masing Kabupaten Kota Provinsi Papua Tengah, Senin (26/2/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari tugas penting Kodim dalam menjaga keamanan dan mendukung proses demokrasi yang aman dan damai bagi masyarakat Indonesia, khususnya di wilayah Kab.Deiyai dan Paniai.

Dandim 1703/ Deiyai menekankan kepada seluruh Danramil jajarannya, untuk memastikan bahwa anggota Babinsa tetap terus mengawal proses pengembalian kotak suara dari TPS menuju ke Kantor KPU Kabupaten Kota masing-masing.

“Selain itu, Babinsa juga agar selalu berkoordinasi dan memberikan bantuan kepada petugas KPU serta aparat keamanan lainnya untuk memastikan proses tersebut berjalan dengan tertib dan sesuai aturan,” tutur Dandim.

Dandim menambahkan, kegiatan ini adalah bagian dari sinergi antara TNI dan Polri dalam menjaga keamanan dan stabilitas selama proses demokrasi, baik di tingkat daerah maupun nasional.

“Saya berharap dengan pengawalan ini, proses demokrasi di dua kabupaten ini berjalan lancar tanpa gangguan. Saya juga mengapresiasi partisipasi masyarakat Kab.Deiyai dan Paniai dalam menggunakan hak pilihnya pada pelaksanaan Pemilu kemarin,” tutupnya.

Check Also

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Jaga Hubungan Dengan Masyarakat Melalui Komsos

Timika ~ Kondisi wilayah binaan merupakan tanggung jawab Babinsa selaku aparat kewilayahan dan untuk mengantisipasi …