Dandim 1703/DY Berikan Pengarahan Kepada Para Calon Pendaftar Bintara PK TNI AD

Nabire – Komandan Kodim (Dandim) 1703/Enarotali Letkol Inf I Wayan Dedi Suryanto, S.E, berkunjung dan memberikan pengarahan kepada para Calon Pendaftar Bintara PK TNI AD Tahun 2022 bertempat di penampungan sementara yang beralamat, Desa Kali Bobo, Kec. Nabire, Kab. Nabire, Jumat (05/08/2022).

Dandim 1703/Deiyai Letkol Inf I Wayan Dedi Suryanto, S.E, mengatakan kegiatan tersebut, merupakan salah satu bentuk dukungan kepada generasi muda, untuk bergabung dan mengabdikan diri menjadi TNI melalui pendaftaran Casis TNI AD.

“Untuk menjadi seorang prajurit tidaklah mudah, harus ada persiapan yang cukup matang. Untuk itu diperlukan usaha, kerja keras, doa serta disiplin tinggi dan latihan untuk meraihnya. Sebab, yang menentukan lulus dan tidaknya menjadi seorang prajurit adalah diri kita sendiri, bukan orang lain,” jelas Dandim 1703/Deiyai.

Dalam kesempatan itu Dandim memberikan dorongan moril dan kata-kata sukses dalam menjalani tes yang akan dihadapi.

“Semangat dalam pembinaan diri pribadi, kemampuan dan senantiasa meminta doa restu pada kedua orang tua serta sebagai umat yang beragama senantiasa mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Letkol Inf I Wayan Dedi Suryanto, S.E.

Selain itu, Dandim menegaskan bagi para peserta Calon Prajurit TNI-AD yang ikut dalam kegiatan tes tahun ini, agar jangan terpengaruh dengan adanya oknum yang menjadi calo penerimaan dengan janji akan meluluskan calon siswa sekalian.

“Saya meyakinkan kepada para peserta calon siswa, bahwa ini adalah kompetisi dan tidak ada yang namanya calo. Para peserta siapkan diri semaksimal mungkin untuk dapat berkompetisi dengan baik mulai dari disiplinkan diri, jaga kesehatan fisik dan tingkatkan pengetahuan,” tegas Dandim.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Karya Bakti Dalam Rangka HUT Kodam XVII/Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024

Karubaga – Pasiter Kodim 1716/TLK Kapten Inf V.L Cendra Hungan memimpin jalannya pelaksanaan Karya Bakti …