DANDIM 1705/NABIRE MENYERAHKAN BANTUAN DALAM RANGKA PEMBANGUNAN HONAY NUSANTARA KEPADA KEPALA SUKU D3N

Nabire ~ Dalam rangka mendukung kegiatan adat Dandim 1705/Nabire Letkol Inf Anjuanda Pardosi didampingi Pasiter Kodim 1705/Nabire dan Pasi Intel Kodim 1705/Nabire menyerahkan bantuan cat di kediaman Kepala Suku D3N Bapak Ayub Wonda, di Kampung Wadio, Distrik Nabire Barat, Kab. Nabire, Selasa (11/1/21).

Pada kesempatan tersebut Kepala Suku D3N Bapak Ayub Wonda mengucapkan banyak terimakasih kepada Dandim 1705/Nabire Letkol Inf Anjuanda Pardosi yang telah ikut serta membantu dalam pembangunan Honai Nusantara ini.

Pada waktu awal pembangunan Honay Nusantara dihadiri oleh perwakilan para Kepala Suku yang ada di Nabire, mengingat Honay Nusantara bukan milik pribadi melainkan untuk umum yaitu untuk keperluan orang banyak.

“Kami membangun Honay Nusantara ini sebagai bentuk Negara Indonesia dalam bentuk kecil, karena semua Kepala Suku yang ada di Kab. Nabire akan berkumpul di Honay Nusantara ini”, ucap Kepala Suku D3N.

Dandim 1705/Nabire menambahkan bahwa Honay Nusantara yang sudah di bangun tersebut agar dapat digunakan dengan baik, khususnya bagi para pemuda dapat memanfaatkan apa yang sudah dibangun oleh para Kepala Suku, sehingga tidak ada lagi perang suku, itu hanya merugikan diri kita sendiri dan keluarga.

“Semoga Tuhan memberkati kita semua dan nanti kami juga akan menyampaikan ke Pemerintah Daerah, agar ikut serta memperhatikan dalam proses pembangunan Honay Nusantara”, ucap Dandim. (Prod/Cen)

Check Also

MEMBANGUN HUBUNGAN YANG HARMONIS DENGAN RAKYAT MELALUI KEGIATAN KOMSOS

Keerom – Upaya untuk memanunggalkan TNI dengan Rakyat terus di lakukan oleh prajurit TNI dimanapun …