Dandim 1707/Merauke Bersama Bupati Tanam Jagung Di Distrik Tanah Miring

Merauke – Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub., Int. mengikuti kegiatan Balai Wilayah Papua Merauke dalam rangka Gerakan Tanam Pangan Tahun 2022 berupa penanaman jagung di lahan persawahan Kampung Sumber Harapan SP3 Distrik Tanah Miring Kabupaten Merauke. Minggu (25/9/2022).

Dalam pelaksanaannya kegiatan gerakan taman pangan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Balai Wilayah Sungai Papua Merauke Bapak Ir. Yulianus Manuel Mambrasar, S.ST., M.Si., MT. dan dihadiri sekitar 80 orang tamu undangan serta kelompok tani Kampung Sumber Harapan SP3 Tanah Miring.

Dalam sambutannya Ir. Yulianus Manuel Mambrasar, S,ST., M.Si., MT. mengatakan bahwa kegiatan gerakan tanam pangan dilaksanakan tidak hanya di Merauke saja tetapi di seluruh Indonesia dan dalam pelaksanaannya berjalan dengan baik serta lancar atas dukungan penuh oleh TNI dan Polri.

“Kami menyiapkan lahan 10 Ha untuk penanaman modal bibit diantaranya 8 Ha untuk bibit jagung dan 2 Ha untuk bibit lain seperti ketimun, cabai, semangka, serghum dan kedelai serta kacang hijau,” ungkap Ir. Mambrasar.

“Sedangkan untuk hari ini kita juga mencoba menanam serghum dengan lahan seluas 1 Ha dan kami juga berharap kegiatan ini bukan hanya seremonial saja tetapi juga menjadi sorotan baik untuk sama-sama kedepannya,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama Bupati Merauke Drs. Romanus Mbaraka, MT. mengajak untuk lahan yang telah ditanami agar diatur dengan baik sehingga pada saat panen sesuai antara lahan dan hasilnya masing-masing.

“Kita mempunyai tugas untuk memberi spirit kepada masyarakat dan mendampingi sampai selesai waktunya panen, terimakasih dan luar biasa untuk TNI dalam hal ini Babinsa yang sudah meluangkan waktu bersama masyarakat melaksanakan kegiatan gerakan tanam pangan ini,” ucap Bupati Merauke saat memberikan sambutan.

Ikut dalam kegiatan penanaman tersebut Kasi Ter Korem 174/ATW Letkol Inf Lambert Jerry Mailoa, S.E., Paban Komsos Lantamal XI/Merauke Letkol Laut (PM) Darwin Dalimonte, Danyonmarhanlan XI/Merauke Mayor Mar Alfredo Yowel Antaribaba, M.Tr. Opsla., Wakapolres Merauke Kompol Komang Yustrio W. Kusuma, SIK., Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional XXII Merauke Bapak Gunadi Antariksa dan Danramil 1707-05/Merauke Mayor Arm Budi Saputra.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Pangdam Cenderawasih Mendampingi Menteri Pertanian RI Dalam Rakor Peningkatan Produksi Pangan Nasional

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han mendampingi Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi …