Home / Post / Berita / Dandim 1707/Merauke Bersama Gapoktan Melaksanakan Panen Padi Perdana

Dandim 1707/Merauke Bersama Gapoktan Melaksanakan Panen Padi Perdana

Merauke – Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S.I.P. bersama Bupati Merauke Frederikus Gebze, S.E., M.Si. melaksanakan kegiatan panen padi perdana bersama Gapoktan Kampung Kaliki, Distrik Kurik, Kab. Merauke serta penyerahan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari Bank Papua kepada masyarakat Kampung Kaliki. Rabu (13/03/19).

Pelaksanaan panen padi perdana di Kampung Kaliki tersebut menggunakan alat modern yaitu 1 unit Mesin Combine yang sebelumnya telah dilakukan pemotongan padi secara simbolis.

Dalam sambutannya Kepala Distrik Kurik Ibu Maria Viola Boyen mengucapkan terima kasih kepada Gapoktan Kampung Kaliki dan Gapoktan Kurik 6 yang terus berupaya meningkatkan hasil panen di wilayah Distrik Kurik ini serta Babinsa Kampung Kaliki Koramil 1707-05/Merauke yang senantiasa mendampingi petani dalam swasembada pangan guna meningkatkan hasil panen.

”Dari lahan sawah yang sudah digarap sekitar 50 Ha ini saya berharap para Gapoktan lebih giat dan rajin lagi untuk meningkatkan hasil panen dan jangan cepat mudah berpuas diri dan ucapan terima kasih juga saya ucapkan kepada Bang Papua yang telah memberikan dana untuk Kredit Usaha Rakyat (KUR)”. kata Viola.

Sementara dalam awal sambutannya Bupati Merauke Frederikus Gebze, S.E., M.Si. mengucapkan terima kasih banyak kepada Dinas Pertanian Kab. Merauke, Pemerintah Distrik Kurik, Babinsa Koramil 1707-05/Merauke jajaran Kodim 1707/Merauke dan Gapoktan serta unsur terkait atas bimbingan kepada masyarakat Kampung Kaliki dalam membantu dan mendampingi mereka mengolah lahan sawah baik mulai dari penanaman sampai dengan perawatan sehingga mendapatkan hasil yang memuaskan pada panen sekarang ini.

Diakhir sambutannya Bupati Merauke menghimbau kepada masyarakat Kampung Kaliki dengan adanya cairnya dana KUR ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan untuk persiapan musim tanam berikutnya, lebih giat lagi dalam bertani bahkan lahan yang ada di wilayah ini bisa diperluas lagi sehingga mendapatkan hasil yang lebih banyak dan memuaskan.

Kegiatan panen padi perdana tersebut turut dihadiri oleh Kabag Perekonomian Setda Merauke Bapak Imam, Kepala Satpol PP Kab. Merauke  Elias Refra, S.Sos.,  Kepala Cabang Bank Papua Merauke Bapak Richat dan Kepala Distrik Malind Dominggus Benamen serta sedikitnya diikuti oleh 300 warga Kampung Kaliki. (Prd/Cen)

About redaksi