Dandim 1707/Merauke Ikuti Rakor Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub. Int., M.H.I. mengikuti rapat koordinasi persiapan pendistribusian logistik Pemilu 2024 KPU Kabupaten Merauke bertempat di Hotel Halogen Jln. Brawijaya Distrik Merauke Kabupaten Merauke, Papua Selatan, Rabu (7/2/2024).

Dalam pelaksanaannya kegiatan rapat koordinasi persiapan pendistribusian logistik Pemilu 2024 KPU Kabupaten Merauke tersebut dipimpin langsung oleh Ketua KPUD Merauke Ibu Rosina Y.M. Kebubun yang dihadiri sekitar 30 orang tamu undangan.

Dalam sambutannya Ketua KPUD Merauke Rosina Y.M. Kebubun mengatakan bahwa KPU berusaha mnemberikan yang terbaik untuk terselenggaranya Pemilu pada tahun ini, KPU juga telah menyusun beberapa jadwal yang didiskusikan pada repat tersebut terkait cuaca, material dan personel serta proses pengantaran logistik ke beberapa Distrik.

Saat ini logistik Pemilu sudah siap dilakukan pendistribusian, direncanakan mulai bergerak H-7 sebelum pelaksanaan. Terkait hal ini kami meminta dukungan dari semua pihak stakeholder yang ada untuk turut mengamankan pergeseran logistik ke beberapa Distrik.

Dikesempatan tersebut Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub. Int., M.H.I. menyampaikan bahwa transportasi yang akan digunakan untuk pendistribusian logistik Pemilu harus dilakukan pengecekan dengan cermat baik transportasi laut maupun darat sehingga tidak mengalami hambatan. Sedangkan untuk anggota TNI siap dilibatkan dalam mengamankan dan mengawal pendistribusian logistik apabila KPU membutuhkan.

Turut hadir pada rakor persiapan pendistribusian logistik Pemilu 2024 KPU Kabupaten Merauke tersebut Kapolres Merauke AKBP I Ketut Suarnaya, S.H., SIK., Korwil Binda Merauke Letkol Laut (Kh) Hantoro, Sekretaris KPUD Provinsi Papua Selatan Jimmy Winarta, Sekretaris KPUD Merauke Alfred Bertrand, Komisioner KPU Merauke Divisi Perencanaan Data dan Informasi Yoga Therenggono, Kabankesbangpol Kab. Merauke Drs. Rahmadayanto, M.M., Ketua Bawaslu Kab. Merauke Agustinus Mahuse, S.Pd., Kasubsi Ops dan Siaga Bazarnas Merauke Reza Afryanto, S.Sos dan Staf Opserfer BMKG Merauke Muhammad Sulumahardika serta Kepala KSOP Syahbandar Merauke Julivan Charlie.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Sambut HUT Ke-61, Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Karya Bakti Bersihkan Sampah Pasar Youtefa

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih ke-61, sejumlah kegiatan dilaksanakan termasuk …