DANDIM 1707/MERAUKE LAKSANAKAN KUNJUNGAN KERJA KE KORAMIL SUATOR

Suator – Komandan Kodim 1707/Merauke Letnan Kolonel Czi Muh Rois Edy Susilo, S.T. melaksanakan kunjungan kerja di Koramil 1707-20/Suator jajaran Kodim 1707/Me8rauke. Jumat (04/06/2021).

Kedatangan Dandim 1707/Merauke di Koramil 1707-20/Suator disambut langsung oleh Danramil 1707-20/Suator Kapten Inf Kateni yang selanjutnya Komandan Kodim 1707/Merauke Letnan Kolonel Czi Muh Rois Edy Susilo, S.T. memberikan pengarahan kepada Prajurit Koramil 1707-20/Suator di Aula Koramil 1707-20/Suator.

Pada kesempatan tersebut Dandim 1707/Merauke menyampaikan bahwa sebagai aparat teritorial harus mengenal wilayahnya serta harus dapat berkomunikasi dengan masyarakat sebagai mitra.

“Terkait dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang sekarang sebutannya menjadi Teroris seperti yang disampaikan oleh Menkopolhukam bahwa sebutan itu bukan sebutan untuk masyarakat Papua, melainkan guna memudahkan dalam penanganannya,” tegas Dandim.

Diakhir pengarahannya, Dandim 1707/Merauke Letkol Czi Muh Rois Edy Susilo, S.T. berpesan kepada tokoh masyarakat yang hadir, bahwa untuk wilayah Papua di berikan kemudahan untuk menjadi anggota TNI AD mulai dari lulusan SMP.

“Karena di daerah lain tidak bisa, semua yang mau mendaftar anggota TNI AD mulai dari Akmil, Caba dan Catam harus berijasah SMA, diharapkan Bapak Ketua Dewan dan Bapak Kepala Kampung bisa menyampaikan kepada anak-anak yang ingin menjadi anggota TNI bisa mendaftarkan diri yang mana rencana pendaftaran akan di buka sekitar bulan Juli dan Oktober yang mana dalam pelaksanaannya bisa berkoordinasi dengan Danramil untuk mempersiapkan segala kebutuhan dimulai dari kelengkapan adminitrasi agar tidak terjadi kesalahan maupun kekurangan”, jelas Dandim.

Turut hadir dalam rombongan Dandim 1707/Merauke tersebut Ketua DPRD Kab. Asmat Yoel Manggapro, Pabung Kab. Asmat Mayor Inf Rustam Pawuah, Danramil Sawaerma Kapten Inf Krets Bawotong, Danramil Agats Kapten Inf Rony KR, Anggota Polsek Suator Brigpol Toni Budi, Kadistrik Suator Samuel C Jensenem, S.Ip, Kepala kampung Binam bapak Dariius Binam dan Ketua Bamuskam bapak Wiliem.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

BANGKITKAN SEMANGAT PERJUANGAN, SATUAN TNI DI YAWA GELAR NONTON FILM PERJUANGAN

Yapen – Kodim 1709/Yapen Waropen mengadakan nonton bersama bersama film kejuangan dengan judul ‘Merah Putih’ …