Dandim 1707/Merauke Resmikan Gereja Di Distrik Jagebob

Merauke – Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub., Int. didampingi Ketua Persit KCK Cabang XVIII Kodim 1707/Merauke Ny. Nita Bayu Kriswandito meresmikan Gedung Gereja, Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Sekolah Sabar Cabang Jagebob bertempat di Kampung Wenda Asri Distrik Jagebob Kabupaten Merauke, Minggu (25/9/2022).

Mengawali acara peresmian, dalam sambutannya Kepala Kampung Wenda Asri Bapak Supar menyampaikan terimakasih kepada Komandan Kodim 1707/Merauke, Danramil Kota Merauke beserta para Babinsa yang selama ini telah meluangkan waktunya membangun Gereja Masehi sehingga saat bisa diresmikan.

“Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberkati Komandan Kodim 1707/Merauke dan jajarannya,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Jemaat Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Pdt. Samuel, S.Th. mengucapkan terimakasih kepada Dandim 1707/Merauke beserta jajarannya yang telah membantu dalam pembangunan Gedung Gereja di Kampung Wenda Asri dan Pemerintah Daerah Kabupaten Merauke yang telah mendukung untuk pembangunan Gereja.

Rasa syukur juga disampaikan Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub., Int.

“Perlu jemaat ketahui bahwa di wilayah Kodim 1707/Merauke mendapat bantuan untuk pembangunan dua Gedung Gereja, yang satu kita bangun di Distrik Sota dan yang satu di Kampung Wenda Asri Distrik Jagebob dan dalam pembangunannya kita libatkan para Babinsa jajaran Kodim 1707/Merauke,” jelas Dandim 1707/Merauke.

“Atas Berkat Rahmat Tuhan Yang Maha Esa, Gedung Gereja di Kampung Wenda Asri pada hari ini kita bisa resmikan bersama. Semoga Gereja ini bisa digunakan dengan sebaik-baiknya bagi warga jemaat Masehi Advent Hari Ketujuh dalam memberikan pelayanan kepada Tuhan Yang Maha Esa, semoga Tuhan memberkati,” ungkap Dandim.

Peresmian Gedung Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh tersebut ditandai dengan bunyi sirine, pengguntingan pita papan nama gereja, pelepasan balon peresmian gedung Gereja, penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita bangunan gedung Gereja oleh Dandim 1707/Merauke yang didampingi Ketua Persik KCK Cabang XVIII Kodim 1707/Merauke serta penyerahan kunci gedung Gereja kepada Pdt. Samuel, S.Th.

Turut hadir pada acara peresmian Gedung Gereja tersebut Danramil 1707-05/Merauke Mayor Arm Budi Saputra, Pasi Teritorial Kodim 1707/Merauke Kapten Czi Abdul Ghofur, Kapolsek Jagebob Iptu Harapan Purba, para Babinsa Se Distrik Jagebob dan para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Tokoh Adat se Distrik Jagebob.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Tanggap Bencana, Babinsa Koramil Dawai Bersama Warga Perbaiki Jalan Longsor Trans Yapen

Yapen ~ Akibat tingginya curah hujan yang terjadi beberapa hari terakhir di Wilayah Distrik Yapen …