Home / Post / Berita / ” Dandim 1708/BN Bagikan Alkitab Kepada Masyarakat Kepulauan Padaido “

” Dandim 1708/BN Bagikan Alkitab Kepada Masyarakat Kepulauan Padaido “

Jayapura – Komandan Kodim 1708/BN Letnan Kolonel Inf D. C. Soumokil bagikan AlKitab kapada masyarakat yang beragama Kristen yang bertempat di Kepulauan Padaido Kab. Biak Numfor, pada Jumat (28/12/18).

Pembagian Alkitab yang diselenggarakan oleh Kodim 1708/BN ini merupakan bentuk cara mendekatkan diri sebagi Satuan Komando Kewilayahan kepada masyarakat, dan suatu bentuk pembinaan mental dan kerohanian pada masyakat sangat diperlukan guna membentuk insan yang beriman kepada Tuhan.

Salah satu bentuk kepedulian kepada masyarakat guna mencapai tugas pokok wilayah teritorial yang dilakukan oleh Kodim 1708/BN ini, dilaksanakan dengan membagi-bagikan Alkitab kepada masyarakat. Diharapkan dengan melalui kegiatan yang bersinggungan langsung dengan masyarakat TNI bisa mempererat hubungan silaturahim dan makin dicintai rakyat.

Dandim 1708/BN pada kesempatan ini berharap kepada masyarakat untuk selalu taat beribadah. Dandim juga menyampaikan “Bapa-bapa, mama-mama, adik-adik semua harus rajin beribadah di gereja ya!, dengan ibadah mendekatkan diri dengan Tuhan” serunya.

Dandim juga berpesan kepada Babinsa setempat untuk selalu mengadakan kegiatan-kegiatan pembinaan mental dan rohani kepada masyarakat, yang diharapkan dengan kegiatan tersebut dapat semakin menjalin kebersamaan, meningkatkan solidaritas, kekompakan antar TNI dengan masyarakat dan antar sesama masyrakat.

Turut hadir dalam pelaksanaan pembagian Alkitab tersebut di hadiri oleh tokoh agama Bapak Kabes,  tokoh pemuda Bapak Harun Yarangga dan tokoh adat Bapak Yonathan Yarangga.

Serta dihadiri oleh para aparat Kampung diantaranya, Kepala Desa Pay Bapak Soleman Sabarofek, Kepala Desa Imbeyomi Bapak Lukas Rawar, Kepala Desa Paydori Bapak Yosua Rumere,  Sekdes Desa Pay Bapak Isak Sabarofek, Sekdes Desa Imbeyomi Bapak Markus Anggresu serta Sekdes Desa Paydori Bapak Absalom Rumere.

Bapak Kepala Desa Pay mewakili aparat Kampung dan masyarakat di Kepulauan Padaido mengucapkan rasa terima kasih banyak kepada bapak Dandim yang sudah mengadakan kegiatan ini, saya melihat warga masyarakat sangat antusias dan berlomba- lomba untuk mendapatkan Alkitab seperti takut tidak kebagian”ucapnya.

Beliau juga mendoakan semoga kegiatan Kodim 1708/BN bisa menjalankan tugas-tugas dimasa yang akan datang,  terlebih lagi bisa membantu Pemerintah Daerah dalam mengatasi segala macam permasalahan demi kemajuan wilayah Kab. Biak Numfor. (Prd/Cen)

About admincen