Dandim 1708/BN Hadiri  Perayaan HUT Ke-100 Tahun Pekabaran Injil Di Korem Pantai

Biak ~ Dandim 1708/BN Letkol Inf Marsen Sinaga, S. Hub,Int., M.Han hadiri perayaan HUT Korem Pantai yang ke-100 tahun, yang diikuti umat Kristen dari berbagai denominasi Gereja di Kabupaten Biak Numfor, Papua, dan melakukan ibadah pekabaran Injil yang diperingati setiap tahun di Kampung Mnuswor, Distrik Biak Utara, Sabtu (17/2/2024).

Dandim mengikuti kegiatan prosesi Kegiatan perayaan ulang tahun pekabaran Injil di Korem pantai dan sekaligus mengikuti tarian khas Maluku yang menampilkan kebolehan para peserta yang membawakannya. Acara tersebut berlangsung meriah dan dipadati oleh, masyarakat kampung yang ingin melihat tarian ini sebagai bagaiman dari pendekatan iman.

Bapak Samuel Rumaken Asisten 1 Kabupaten Biak Numfor mewakili Bupati dan Pemerintah Daerah karena tidak sempat hadir, dan mengucapkan terima kasih atas berlangsungnya acara tersebut

“Kepada seluruh panitia, dan jemaat yang sudah menyiapkan acara perayaan HUT ke-100 tahun Injil di Korem Pantai yg penuh hikmat, saya yang mewakili Pemerintah Daerah berharap agar perayaan ini kita jadikan momentum ibadah kita lebih baik lagi,” ucapnya.

Lebih lanjut, Bapak Oni selaku Kepala Brinda Kabupaten Biak Numfor menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah mendukung setiap program yang di adakan oleh masyarakat.

“Mari kita semua jadikan ini sebagai kerukunan berjemaat, sekaligus penyerahan buku sejarah Injil masuk di Korem dari penulis ke panitia dan ke Sinode,” pungkasnya.

Sementara itu, Bapak Pdt. Viktor Worabay ST. Ketua Kelasis Biak Utara mengakui peristiwa pekabaran Injil Korem masuk ke tanah Papua yang dibawa dua penginjil  Benyamin Sosalisa yang membawah ijin masuk ke Korem Pantai pada 17 Februari 1924 dan di terima oleh Abraham Ampinir dengan Dominggus Maran dan itulah yang menjadi tonggak sejarah masyarakat Biak Utara, orang Papua mengenal ajaran terang Yesus Kristus.

“Sebagai ungkapan syukur serta mengenang jasa dua Penginjil Benyamin Sosalisa dan Abraham Ampinir yang menyebarkan ajaran Yesus Kristus bagi umat Kristen di tanah Papua, secara serentak dilakukan ibadah,” katanya.

Check Also

Karya Bakti Dan Bakti Sosial Rindam Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Sentani – Sebagai satuan yang berkedudukan di bawah, maka Rindam XVII/Cen ikut berpartisipasi dalam rangka …