Dandim 1708/BN Turun Langsung Kelapangan Untuk Cek Kesiapan Lahan Pertanian Tanaman Pokem Di Pulau Numfor

Biak ~ Untuk mendukung program pemerintah dalam hal Ketahanan Pangan Nasional Komandan Kodim 1708/BN Letkol Inf Marsen Sinaga S.Hub.Int., M.Han di dampingi oleh Wadanramil 1708-05/Numfor Letda Inf James Rumbiak dan Kapolsek Numfor Timur AKP A. Soisa meninjau langsung kesiapan lahan dan proses serta cara penanaman tanaman pokem, di Kampung Namber, Distrik Numfor Barat, Kabupaten Biak Numfor, Minggu (24/3/2024).

Tanaman pokem merupakan salah satu pilihan makanan pokok bagi orang Numfor sejak zaman kolonial Belanda. Masyarakat mengenal pokem dari daerah Biak, tepatnya Pulau Numfor. Tanaman pokem biasa juga disebut dengan nama gandum papua.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Kodim 1708/BN Letkol Inf Marsen Sinaga S.Hub.Int., M.Han memeriksa langsung hasil panen para petani pokem yang ada di pulau Numfor serta memeriksa kondisi lahan perkebunan para petani dan sejauh mana hasil panen tersebut selama ini di pasarkan.

“Tanaman pokem yang ada di pulau Numfor merupakan salah satu tanaman pokem yang memiliki kandungan gizi nya cukup Bagus. Maka dari itu kami melihat langsung kesiapan lahan serta cara menanam tanaman ini,” tutur Dandim.

Sementara itu, Bapak Neles Kaisiepo selaku masyarakat dan petani di pulau Numfor sangat mengapresiasi akan kegiatan Ketahanan Pangan Nasional.

“Kami berharap agar kegiatan ini dapat berjalan dengan baik serta bisa mengangkat perekonomian masyarakat Numfor,” harapnya.

Check Also

Kasdam XVII/Cenderawasih Menghadiri Syukuran HUT Ke-60 Dharma Pertiwi Daerah H

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han yang diwakili Kasdam XVII/Cen Brigjen TNI Hariyanto beserta …