Home / Post / Berita / Dandim 1709/Yawa Bersama Forkopimda Ajak Masyarakat Untuk Bersama-Sama Cegah Mewabahnya Virus Corona

Dandim 1709/Yawa Bersama Forkopimda Ajak Masyarakat Untuk Bersama-Sama Cegah Mewabahnya Virus Corona

Yapen – Untuk mencegah mewabahnya Penyebaran Corona Virus Desiase (Covid-19) diwilayah Kepulauan Yapen, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Covid-19 Kab. Kep. Yapen melaksanakan Himbauan dan Sosialisasi kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama melakukan Pencegahan Mewabahnya Virus Corona di Kab. Kep. Yapen, Rabu (08/04/2020).

Kegiatan yang dipimpin oleh Wakil Bupati Kep. Yapen Frans Sanadi, B. Sc. S. Sos. M.BA ini turut diikuti oleh Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Leon Pangaribuan, S.H,  Kapolres Yapen AKBP Kariawan Barus, Kajari Serui Marselo Bellah, S.H MH, Ketua Pengadilan Negeri Serui Yance Patiran, SH, Sekda Kab. Kep. Yapen Ir. Alexander Nussy, Asisten II Gokman Simbolon beserta Para Perwira TNI-Polri dan Satpol PP Kab. Kep. Yapen.

Wakil Bupati Yapen Dalam himbauannya yang dilakukan di Pasar Aroro-Iroro Serui mengatakan, Untuk menyikapi perkembangan yang terjadi saat ini, kami Pemerintah Daerah bersama aparat TNI/POLRI menghimbau, agar seluruh lapisan masyarakat mengikuti setiap himbauan dan intruksi Bupati Kab. Kep. Yapen, agar kita semua sehat dan terhindar dari virus yang saat ini sedang menggerogoti beberapa wilayah di Indonesia.

Tetaplah menjaga kebersihan diri dengan mencuci tangan setiap saat setelah beraktivitas dan fasilitas tempat cuci tangan yang telah disediakan disekitar pasar agar dimanfaatkan dengan baik, kepada setiap pelaku usaha akan dibebaskan dari pajak serta retribusi selama tiga bulan, terhitung mulai bulan April, Mei dan Juni hingga pemberitahuan lebih lanjut, ujar Frans Sanadi.

Kemudian Dandim 1709/Yawa pun turut memberikan himbauannya kepada masyarakat dengan menyampaikan, Seluruh warga diharapkan mulai saat ini agar menggunakan masker disaat beraktivitas diluar rumah, gunakanlah masker yang terbuat dari kain dan jangan lagi menggunakan masker yang khusus digunakan oleh para Dokter dan Tenaga Kesehatan.

“Marilah bersama-sama kita lawan penyebaran Virus ini dan jangan para orang-orang yang telah termasuk dalam ODL (Orang dari luar daerah), OTG (Orang tanpa Gejala), ODP (Orang dalam pemantauan) dan para Petugas Kesehatan, bukan Diskriminasi yang mereka butuhkan, melainkan dukungan penuh dari kita semuanya para warga masyarakat Yapen, agar mereka dan seluruh keluarganya masing-masing dan juga bagi kita semua dapat terus kuat dan selalu bersemangat untuk melawan serta menolak Virus Corona ini masuk kewilayah Yapen yang sangat kita cintai ini”, tegas Dandim.

Setelah memberikan ajakan dan himbauan di Pasar Serui, rombongan Forkopimda dan Tim Patroli Gugus Tugas Gabungan Kab. Kep. Yapen melakukan pengecekan harga dan ketersediaan Sembako di seluruh Kios, Toko, dan Supermarket yang ada di Kota Serui, serta turut melakukan pemeriksaan stok beras di Gudang Bulog Serui Kab. Kep. Yapen. (Prod/Cen)

About admincen