Home / Post / Berita / Dandim 1709/Yawa Bersama Forkopimda Dan Para Tokoh Yapen Bersinergi Ciptakan Situasi Kondusif

Dandim 1709/Yawa Bersama Forkopimda Dan Para Tokoh Yapen Bersinergi Ciptakan Situasi Kondusif

Yapen – Guna mengantisipasi perkembangan situasi di wilayah Kab. Kep. Yapen terkait adanya rencana penyaluran aspirasi menyikapi kejadian yang menimpa mahasiswa Papua di Malang dan Surabaya yang akan dilaksanakan oleh masyarakat di kota Serui. Digelar pertemuan antara Forkopimda, FKUB, Dewan adat dan perwakilan masyarakat yang bertempat di Rumah Jabatan Bupati Kep. Yapen, Selasa (20/08/2019).

Kegiatan pertemuan yang dipimpin langsung oleh Bupati Kep. Yapen Tony Tesar, S.Sos juga turut dihadiri oleh Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Leon Pangaribuan, S.H, Kapolres Kep. Yapen AKBP Penri Erison, S.Pd, MM, Wakil Bupati Frans Sanadi, B.Sc, S.Sos, MBA, Sekda Ir, Alex Nussi, MM, Ketua Dewan Adat Onesimus Wayoi, Ketua FKUB Pdt. Marthen Worumi, Ketua KNPI Mika Runaweri, Pengurus Dewan Adat serta perwakilan masyarakat Serui.

Sebagai pembuka, Bupati Kep. Yapen mengajak agar kita sama-sama menjaga kemanaan dan ketertiban di wilayah kita ini. Serui dikenal sebagai “Zona Damai” mestinya menjadi contoh untuk daerah-daerah lainnya. Soal penyampaian aspirasi tidak jadi masalah, akan tetapi tapi kita tetap jaga kondusif dan mencegah terjadinya tindakan anarkis.

Pada kesempatan ini juga Dandim 1709/Yawa sependapat dengan apa yang disampaikan oleh Bupati agar kita sama-sama menjaga keamanan di wilayah Kab. Kep. Yapen. “Kita berharap situasi ini jangan sampai dimanfaatkan oleh oknum yang ingin mengganggu kamtibmas di Wilayah Kab. Kep. Yapen,” ujarnya.

“Sebagai Komandan Kodim kami akan mengantisipasi adanya gesekan antara aparat dengan masyarakat, karena setiap orang mempunyai sifat dan karakter yang berbeda. Dan harapannya agar seluruh lapisan masyarakat tidak mudah terprovokasi dan juga saling bahu membahu dalam membangun Kab. Kep. Yapen menjadi lebih maju,” tutup Letkol Inf Leon.

About admincen