Dandim 1709/Yawa Hadiri Konferensi Masyarakt Adat Yapen Tahun 2024

Yapen ~ Guna mendukung sumber daya alam masyarakat adat Yapen, Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Baskoro Wijaya Atmanto, S.E bersama Forkompimda Kab. Kep. Yapen hadir dalam kegiatan konferensi masyarakat Adat Yapen Tahun 2024 yang berlangsung di Gedung Silaspapre, Jl. Irian, Distrik Yapen Selatan, Senin (15/4/2024).

Turut hadir, Pj. Bupati Kab.Kep Yapen Welliam R. Manderi, S.IP, M.Si, Sekda Kab. Kep. Yapen Erny R. Tania, Ketua Adat Papua (DAP) Bapak Y. P Yarangga, Perwakilan 7 suku adat yakni Suku Yawa Unat, Suku Busami, Suku Berbai, Suku Aruisai, Suku Ampari, Suku Pombawo, Suku Wondei, Wondau dan Wonawa.

Welliam R. Manderi, SIP., M.Si, Pj. Bupati Kab. Kep Yapen dalam sambutannya mengatakan selaku pihak yang terlibat tapi juga selaku anak adat suku Onate saya menyambut baik penyelengaraan konferensi ini,dan saya berharap semoga forum ini berjalan tertib dan lancar serta mampu menghasilkan keputusan ketetapan yang terbaik sesuai kesepakatan bersama.

Sementara itu, dalam keterangan persnya Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Baskoro Wijaya Atmanto, S.E turut menyampaikan konferensi masyarakat adat Yapen yang dilakukan saat ini harus terus di lestarikan karena pertemuan yang dilaksanakan hari ini sebagai bagian dari kekuatan bangsa Indonesia.

“Kami berharap masyarakat adat yang ada di Yapen ini dapat terus bersinergi guna membangun hubungan yang harmonis dalam mendukung program Pemerintah Dearah yang lebih maju dan sejahtera dan juga mendukung tugas kami di lapangan selaku Aparat Kewilayahan dalam hal ini Kodim 1709/Yawa,” ungkapnya.

Check Also

Didampingi Kasdam Cenderawasih Kunker ke Boven Digoel dan Merauke, Ini Pesan Wakasad

Dalam kunjungan kerjanya hari kedua di wilayah Papua, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen …