DANDIM 1709/YAWA IKUTI PERINGATAN HUT KE-53 KAB. KEPULAUAN YAPEN

Yapen – Berlokasi di lapangan Alun-alun Trikora Kota Serui, Distrik Yapen Selatan, Kabupaten Kepulauan Yapen, Komandan Kodim 1709/Yawa Letkol Inf Catur Prasetiyo Nugroho, S.IP, M.I.P beserta prajuritnya menghadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-53 Kabupaten Kepulauan Yapen, Senin (07/03/2022).

Bupati Yapen Tonny Tesar, S. Sos dalam kesempatan tersebut mengucapkan Dirgahayu Kabupaten Kepulauan Yapen ke-53, kepada semua yang hadir dan juga kepada seluruh elemen masyarakat.

“Marilah kita syukuri pertambahan usia yang Tuhan anugerahi bagi Kabupaten Kepulauan Yapen dengan terus menghargai dan menjaga karya-karya pembangunan pada berbagai bidang yang telah dicapai selama 53 tahun usia Kabupaten kita dari kepemimpinan terdahulu hingga kepemimpinan saat ini,” kata Bupati.

“Segala pencapaian selama 53 tahun pembangunan diwilayah ini merupakan hasil kerja keras, kerja sama dan kerja nyata kita semua yang didukung oleh kuatnya persatuan dan kesatuan yang terbangun di tengah kebhinekaan yang menghiasi daerah ini, untuk itu diharapkan jalinan kebersamaan, kekompakan, persaudaraan dan sinergitas, dapat tetap terpelihara dengan baik ditengah kehidupan bermasyarakat maupun dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan, walau kita beda profesi, beda suku, beda budaya dan beda agama namun kita tetap satu keluarga besar Kabupaten Kepulauan Yapen,” tambahnya.

Selanjutnya, saat dikonfirmasi Dandim 1709/Yawa, juga mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun ke-53 Kab. Kepulauan Yapen, Semoga dengan usia yang ke-53 Tahun ini, Kepulauan Yapen semakin lebih nyaman, maju dan sejahtera.

“Kita semua juga berharap segala kemajuan dan keberhasilan yang telah kita raih dalam pembangunan wilayah ini bermuara kepada peningkatan kesejahteraan seluruh lapisan masyarakat yapen,” kata Dandim.

Sementara itu disamping upacara Peringatan HUT Kab.Kep Yapen juga dilaksanakan penyerahan bantuan 15 unit Sepeda motor kepada para Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dari Dinas pertanian Kab. Kep. Yapen, penyerahan bantuan sembako kepada TKBM Pelabuhan Serui dan Pegawai Kebersihan Kota Serui, serta dilanjutkan dengan acara Doa Syukur Peresmian Situs Makam Hugo Kijne di TPU Newi Serui dan Acara Penyerahan bantuan bibit ikan kepada masyarakat di Kampung Kabuena Distrik Yawakukat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, AKBP Ferdyan Indra Fahmi SH, S.IK Kapolres Yapen, Yohanes G. Raubaba Ketua DPRD Yapen, Frans Sanadi, B.Sc, S.Sos, M.Ba Wabup Yapen, Erni R. Tania S.Ip Plt Sekda Yapen, Mayor Inf, A.H Widagdo Kakanminvetcad VXII-05 Serui, Letda laut (P) Hari Setyawan para Kepala OPD Yapen, para Anggota DPRD Yapen, Tokoh adat, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama se-Kab. Kep. Yapen dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.

Otentifikasi: Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Pangdam Cenderawasih Mendampingi Menteri Pertanian RI Dalam Rakor Peningkatan Produksi Pangan Nasional

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han mendampingi Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi …