Dandim 1709/Yawa Resmi Tutup Turnamen Sepakbola Di Yapen

Yapen ~ Komandan Kodim 1709/Yawa Letkol Inf Catur Prasetiyo Nugroho, S.IP, M.I.P, secara resmi menutup pelaksanaan turnamen sepakbola pelajar usia 15-17 tahun dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-78 diwilayah Kodim 1709/Yawa, yang diikuti oleh seluruh pelajar SMP dan SMA se-Kepulauan Yapen berlokasi di Lapangan Sapta Marga Kodim 1709/Yawa, Jl. Maluku, Distrik Anotaurei, Kabupaten Kepulauan Yapen, Sabtu (7/10/2023).

Usai laga final yang digelar antara Ps. Ganesa SMAN 1 Serui vs Ps. Taruna Jaya SMAN 2 Serui yang berakhir dengan skor 3-0, bagi kemenangan Ps. Ganesa ini, dikatakan Dandim 1709/Yawa dalam sambutannya atas nama pribadi dan keluarga besar Kodim 1709/Yawa kami ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh panitia yang telah melaksanakan kegiatan turnamen ini dengan baik.

“Terima kasih kepada seluruh tim sepakbola yang telah bermain dengan sportif, serta seluruh penonton yang mendukung tim kebanggaannya dengan aman dan tertib mulai dari awal hingga akhir dalam kegiatan final disore hari ini,” ujar Dandim.

“Seluruh generasi muda mulai dari pelajar SMP dan SMA yang ada diwilayah Kepulauan Yapen ini sudah cukup bagus dan baik dalam menunjukkan kemampuan dan prestasinya dalam mengolah bola dalam kegiatan ini, kita semua berharap segala prestasi yang kalian miliki, dapat terus dipelihara dan diasah dengan baik hingga mampu meraih prestasi ditingkat nasional maupun internasional, yang bisa mengharumkan nama baik Kepulauan Yapen,” tambahnya.

Lebih lanjut, Dandim berharap agar kedepannya kembali digelar turnamen sepak, agar seluruh generasi muda Yapen dapat mengikuti kegiatan turnamen tersebut dan bisa meraih juara, sehingga dapat meraih hadiah dan penghargaan yang luar biasa.

“Seluruh adik-adik generasi muda yang saya cintai dan banggakan, akhirnya pada sore hari ini kegiatan turnamen sepak bola usia 15-17 tahun dalam rangka HUT TNI Ke-78 ini secara resmi ditutup,” pungkas Dandim mengakhiri sambutannya.

Usai menutup kegiatan turnamen, Dandim 1709/Yawa bersama seluruh Forkopimda yang hadir saat itu, menyerahkan langsung hadiah berupa piala dan uang pembinaan kepada Juara I hingga Juara IV, pemain terbaik dan top skor dari masing-masing tim sepak bola tingkatan pelajar SMP dan SMA.

Dalam kegiatan yang disaksikan oleh ratusan masyarakat ini, diakhiri dengan penyerahan kue ulang tahun HUT TNI ke-78 yang datang dari Anggota DPRD Yapen Roy Nasrullah dan diserahkan langsung oleh Tim Tari Yospan para pelajar kepada Dandim 1709/Yawa.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …