Home / Post / Berita / Dandim 1709/Yawa Tatap Muka Dengan Warga Mansesi Di Lokasi TMMD 105

Dandim 1709/Yawa Tatap Muka Dengan Warga Mansesi Di Lokasi TMMD 105

Yapen – Usai dibukanya Program TMMD Ke-105 Tahun 2019 Kodim 1709/Yawa, Dandim 1709/Yawa Letkol Arh Pulung Patria Daga yang juga selaku Dansatgas TMMD, mengunjungi Kampung Mansesi Distrik Pulau Kurudu guna meninjau langsung pelaksanaan TMMD di lokasi sasaran, Kamis (11/07/2019).

Kedatangan Dandim ke lokasi TMMD pun disambut baik oleh Kepala Kampung Agus Sumbari dan juga masyarakat Kampung Mansesi, yang disambut dengan tradisi injak piring sebagai ungkapan rasa syukur karena telah diberikan keselamatan dalam perjalanan hingga bisa sampai ke Kampung Mansesi ini.

Selain melakukan peninjauan terhadap pelaksanaan TMMD, khususnya sasaran fisik berupa pembangunan rumah masyarakat sebanyak 14 unit. Dandim juga menyempatkan waktu untuk menyapa dan bertatap muka langsung dengan warga Kampung Mansesi yang sudah menerima dan menyambut baik kehadiran satgas TMMD.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada warga Kampung Mansesi yang mana telah menerima baik kehadiran kami disni, dan juga turut membantu dalam mensukseskan program TMMD Ke-105 Kodim 1709/Yawa di Kampung Mansesi. Mulai dari saat pra TMMD sampai sekarang, dan berharap kerjasama dan jalinan silaturahmi ini tetap terjalin meski sudah berakhir program TMMD di kampung ini nantiya,” tuturnya.

Dandim juga menambahkan, bahwa program TMMD kali ini tak hanya berupa pembangunan rumah warga saja. Akan tetapi ada banyak program non fisik lainnya yang akan dilaksanakan di Kampung Mansesi ini, diantaranya berbagai penyuluhan dan juga hiburan masyarakat melalui pemutaran bioskop lapangan serta perpustakaan keliling agar menumbuhkan minat baca bagi warga, khususnya anak-anak.

Agus Sumbari selaku Kepala Kampung Mansesi mengucapkan banyak terima kasih atas terpilihnya Kampung Mansesi sebagai sasaran program TMMD Ke-105 Kodim 1709/Yawa. “Kampung Mansesi ini baru pemekaran pada tahun 2015, dan kami memulainya dari nol. Sementara dari dana Kampung kami sudah membangun 3 rumah dan juga infrastruktur jalan. Oleh karenanya, dengan adanya TMMD kali ini kami sangat bersyukur karena dibangunkan 14 unit rumah dari TNI untuk warga,” ungkapnya. (Prd./Cen)

About admincen