DANDIM 1709 YAWA ZIARAH DI TMP NEWI SERUI, WARNAI HUT KE-59 KODAM XVII/CENDERAWASIH

Yapen – Dalam rangka menyambut Peringatan Hari Ulang Tahun ke-59 Kodam XVII/Cenderawasih, yang setiap tahunnya diperingati setiap tanggal 17 Mei 2022, Kodim 1709/Yawa beserta jajarannya menggelar kegiatan Ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Newi Serui, Kabupaten Kep. Yapen, Sabtu (14/5/2022).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Catur Prasetyo Nugroho, S.IP, M.I.P, diikuti oleh seluruh prajurit TNI dan PNS Kodim 1709/Yawa, personel Kompi Senapan D Yonif RK 753/AVT beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cab. XXII Kodim 1709/Yawa.

Kegiatan ziarah yang berlangsung dengan khidmat diawali dengan penghormatan umum kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta dan peletakkan karangan bunga serta penaburan bunga di pusara para Kusuma Bangsa sebagai bentuk penghormatan atas jasa para pahlawan kepada Bangsa dan Negara.

Terkait kegiatan Ziarah, Dandim 1709/Yawa mengatakan bahwa kegiatan tersebut rutin digelar dalam rangka menyambut peringatan HUT Kodam XVII/Cenderawasih ke-59 Tahun 2022.

“Kegiatan ini merupakan bentuk penghormatan serta untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, dan juga perwujudan dari kebanggaan seluruh prajurit Kodim 1709/Yawa dan Kipan D Yonif RK 753/AVT, atas perjuangan dan pengorbanan tanpa pamrih dari para pendahulu,” ujar Dandim.

Letkol Inf Catur Prasetyo Nugroho, S.IP, M.I.P, berpesan kepada seluruh prajurit dan juga Persit, agar senantiasa menanamkan sikap perjuangan dan rela berkorban dalam tugas, dan berperilaku positif dalam kehidupan bermasyarakat.

“Amalkan semangat pantang menyerah dalam jiwa seluruh prajurit TNI dan juga anggota Persit yang ada diwilayah yang kita cintai dan banggakan ini,” harap Letkol Catur.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Sukseskan Ketahanan Pangan, Koramil 1708-06/Supiori Utara Bersama Warga Laksanakan Panen Raya

Supiori ~ Danramil 1708-06/ Supiori Utara Mayor Cku (K) Patresia Siante bersama anggotanya dan masyarakat …