Home / Post / Berita / Dandim 1710/Mimika Berikan Bantuan Berupa Material Untuk Pembangunan Gereja

Dandim 1710/Mimika Berikan Bantuan Berupa Material Untuk Pembangunan Gereja

Timika ~ Dalam pembinaan teritorialnya Dandim 1710/Mimika (Letkol Inf Pio. L. Nainggolan  S.E. M. Tr(Han))  senantiasa melakukan kegiatan yang bersifat untuk  mengatasi kesulitan masyarakat di wilayah nya, sebagai contoh kali ini Dandim 1710/Mimika memberikan bantuan berupa material kepada  pdt. Lukas untuk pembangunan Gereja yang diserahkan oleh Babinsa Kp. Amole Koramil 1710-02/Timika bertempat di Kp. Amole Distrik Kwamki Narama Kab. Mimika, Minggu (5/05/2019).

Pembinaan Teritorial TNI AD (Binter TNI AD) merupakan fungsi utama dalam rangka membantu Pemerintah menyiapkan potensi wilayah secara dini agar menjadi kekuatan Pertahanan sebagai ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh serta Kemanunggalan TNI-Rakyat sesuai dengan sistem Pertahanan Semesta bagi kepentingan Pertahanan Negara aspek darat.

Letkol Inf Pio. L. Nainggolan  S.E. M. Tr(Han) menyampaikan bahwa dalam membangun kualitas iman dan taqwa yang baik dalam sebuah kehidupan bermasyarakat, tentunya diperlukan sarana-sarana yang menunjang tercapainya hubungan antara seorang hamba dan Tuhan. Disisi lain sebagai Satkowil kita perlu melaksanakan kegiatan-kegiatan Binter yang fungsinya untuk menyiapkan potensi wilayah secara dini menjadi kekuatan Pertahanan sebagai ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh serta Kemanunggalan TNI-Rakyat sesuai dengan sistem Pertahanan Semesta bagi kepentingan Pertahanan Negara aspek darat,hal tersebut dapat direalisasikan dalam bentuk kegiatan Karya Bhakti TNI, Komsos dan Wanwil.

Dandim 1710/Mimika juga menambahkan bahwa dalam kegiatan Binter, seorang Aparat Teritorial harus selalu siap menolong siapapun yang membutuhkan pertolongan tidak membedakan suku,agama ras dan golongan tertentu, dengan begitu maka akan dapat menunjukan rasa kebersamaan dan semangat gotong royong antara masyarakat dengan TNI sehingga kemanunggalan TNI Rakyat benar benar akan tercipta. (Prd/Cen)

About redaksi