Home / Post / Berita / Dandim 1710/Mimika Beserta Kapolres Mimika Tinjau Di lapangan Paska Pelaksanaan Pilpres Dan Pilleg 2019

Dandim 1710/Mimika Beserta Kapolres Mimika Tinjau Di lapangan Paska Pelaksanaan Pilpres Dan Pilleg 2019

Timika ~ Dandim 1710/Mimika (Letkol Inf Pio. L. Nainggolan S.E. M. Tr(Han)) bersama Kapolres Mimika (AKBP Agung Marlianto) dan para Komandan satuan lain sedang meninjau para Babinsa dan Babinkamtibmas di lapangan pasca pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 di Kabupaten Mimika, Kamis (18/04/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 1710/Mimika menyampaikan bahwa logistik sudah dijaga ketat oleh Pihak TNI-Polri mulai pendistribusian ke TPS, saat pencoblosan sampai dengan pengembalian ke KPU dan TNI-Polri akan memegang teguh Netralitas sehingga masyarakat diharapkan tidak usah kawatir dan takut dengan intimidasi dari pihak manapun dalam menentukan pilihanya di Pilleg dan Pilpres 2019 kali ini.

“Pendistrbudian logistik Pemilu akan dijaga Aparat TNI dan Kepolisian, KPU dan Bawaslu maupun dari Linmas, pihak keamanan terus Patroli dan melaksanakan pengamanan Logistik Pemilu mulai dari pendistribusian, pencoblosan sampai dengan pengembalian ke KPU” ungkap Letkol Inf Pio.

Lebih lanjut Dandim 1710/Mimika menghimbau kepada masyarakat supaya menentukan pilihanya dan tidak golput dalam pemilu kali ini. Karena pemilu ini akan memilih pemimpin bangsa lima tahun ke depan, serta membawa bangsa Indonesia menuju kesejahteran serta perubahan kehidupan masyarakat serta memerintahkan para babinsanya yang di lapangan agar tetap memegang teguh Netralitas TNI dan diharapkan kepada masyarakat tidak usah kawatir dan takut dalam menentukan pilihanya dalam Pilleg dan Pilpres 2019 kali ini.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Mimika (AKBP Agung Marlianto) Menegaskan bahwa pihaknya siap untuk bersinergi menciptakan Pemilu aman dan damai.

“Kami dari aparat TNI-Polri siap mengamankan Pemilu 2019. Anggota kami bersama pihak TNI dalam hal ini Kodim 1710/Mimika akan tetap mengawal dan menjaga kondusifitas wilayah selama Pemilu berlangsung sampai dengan selesai” ucap Kapolres Mimika.

About redaksi