DANDIM 1710/MIMIKA BUKA PENATARAN PELATIH PENCAK SILAT AJARAN, WASIT DAN JURI PSHT CAB. TIMIKA

Timika ~ Komandan Kodim 1710/Mimika Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya pimpin acara Pembukaan Penataran Pelatih Pencak silat Ajaran, Wasit dan Juri PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) cabang Timika bertempat di Pendopo Makodim 1710/Mimika Jl. Agimuga Mile 32, Distrik Kuala Kencana, Jumat (21/01/2022).

Kegiatan yang direncanakan berlangsung selama 3 hari ini mengambil tema “Menempa Seni, Mengolah Beladiri, Melestarikan Warisan Budaya Dunia”.

Dalam sambutanya, Dandim 1710/Mimika pertama-tama mengajak para peserta untuk senantiasa memanjatkan puji dan syukur ke hadirat Tuhan YME karena dapat menyelenggarakan penataran pelatih pencak silat ajaran, wasit dan juri PSHT cabang Timika – Pusat Madiun dalam keadaan sehat walafiat.

Melalui kegiatan ini, beliau juga menyampakan bahwa maksud dari kegiatan ini adalah untuk menyamakan persepsi tentang gerakan-gerakan yang diajarkan oleh pelatih maupun penilaian oleh wasit dan juri di seluruh Indonesia serta mencari pelatih, wasit dan juri yang ada di SH Terate itu sendiri.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi pelatih Pencak Silat ajaran PSHT serta meningkatkan pengetahuan dan kompetensi wasit juri sehingga tercapailah tujuan yang diharapkan yaitu semua pelatih serta wasit juri harus bersertifikat”, kata Dandim.

Diakhir sambutan, Dandim mengajak kepada para peserta penataran agar serius dan pahami semua yang disampaikan dalam pelaksanaan penataran sehingga dapat memperoleh hasil yang maksimal dari penyelenggaraan kegiatan. (Prod/Cen)

Check Also

Bergerak Peduli, Kodim 1702/Jayawijaya Gelar Karya Bakti

Wamena ~ Karya bakti ini dipimpin langsung Komandan Kodim 1702/Jayawijaya Letkol Cpn Athenius Murip, S.H., …