Home / Post / Berita / Dandim 1710/Mimika Hadiri Pelantikan Bupati Dan Wakil Bupati Mimika Terpilih Periode 2019-2024

Dandim 1710/Mimika Hadiri Pelantikan Bupati Dan Wakil Bupati Mimika Terpilih Periode 2019-2024

Timika ~ Bupati dan Wakil Bupati Mimika telah dipilih oleh rakyat dan pada hari ini Bapak Eltinus Omaleng dan Johanes Rettob dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Mimika pilihan rakyat, Jumat (06/09/2019). Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Pio Nainggolan, S.E., M.Tr (Han) juga turut menghadiri acara tersebut untuk semakin memeriahkan pelantikan tersebut. Kegiatan pelantikan sendiri dilaksanakan di lapangan jalan Agimuga Mile 32, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika dan dipimpin langsung oleh Gubernur Papua, Lukas Enembe serta dihadiri sekitar 8000 orang masyarakat.

Kegiatan ini sendiri diamankan oleh personel gabungan TNI/Polri untuk memastikan kegiatan berjalan dengan lancar. Pada kesempatan ini Gubernur Papua menyampaikan sambutan dimana dirinya merasa bangga dengan antusiasme masyarakat yang bisa menghadiri pelantikan Bupati dan tetap menjaga keamanan. Gubernur Papua pun memberi pesan kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih untuk melayani masyarakat dan berpegang teguh pada visi misi Gubernur Papua dalam membangun masyarakat serta tetap menjaga Kamtibmas.

Usai pelantikan, kegiatan dilanjutkan dengan hiburan dari artis ternama dan pemecahan rekor MURI tari seka yang mengerahkan 3000 orang penari seka dari siswa-siswi SD, SMP dan SMA yang dikoordinatori oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika, Ibu Jeni O. Usmani. Dandim bersama para Dansat pun turut memeriahkan pemecahan rekor MURI tari seka ini dengan terlibat langsung di dalamnya. Semuanya larut dalam kebahagiaan untuk menikmati pesta rakyat yang tidak mungkin akan terulang lagi ini.

Usai pemecahan rekor MURI ini, Bupati Mimika beserta Dandim dan Kapolres pun meninjau langsung acara bakar batu 2000 babi yang sudah disiapkan oleh Bupati Mimika. Dalam kegiatan ini Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal pun turut memeriahkan acara serta berbaur dengan masyarakat Papua. Seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan aman dan lancar, masyarakat pun berharap Bupati dan Wakil Bupati Mimika bisa memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat 5 tahun kedepan.

About admincen