Dandim 1710/Mimika Pantau Langsung Penyerahan Dan Proses Kremasi Jenazah Korban Pembunuhan Di Timika  

Timika – Yakinkan agar kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar, Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi bersama Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra, S.H., S.I.K. pantau langsung dan saksikan kegiatan penyerahan 4 jenazah korban pembunuhan disertai mutilasi kepada keluarga korban yang dipimpin oleh Bapak Karel Dwijangge Anggota DPRD Kab. Mimika, didampingi Bapak Elpianus Wasareak Kepala Suku Nduga di Kabupaten Mimika serta diikuti sekitar 700 orang warga bertempat di RSUD Mimika Jl. Yos Sudarso Distrik Wania, Kab. Mimika dilanjutkan proses kremasi, Jumat (16/09/2022).

Kegiatan penyerahan jenazah diawali dengan Doa penghibur dan Doa pelepasan dipimpin oleh Pendeta Deserius Adii, S,Th (Fasilitator Sekertariat Bersama Dewan Adat Suku-suku Papua) dilanjutkan dengan penanda tanganan berita acara pelepasan 4 (empat) korban mutilasi oleh keluarga korban yang disaksikan oleh Letkol Inf. Dedy Dwi Cahyadi Dandim 1710/Mimika, AKBP I Gede Putra, S.H., S.I.K Kapolres Mimika dan Ibu Jeni Oesmani Pjs. Sekda Mimika.

Selanjutnya jenazah dibawa menggunakan Ambulance menuju tempat duka yang beralamat di desan Kadu Jaya KM 11, Distrik Wania, Kab. Mimika untuk dikremasi.

Dalam keterangannya, Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi menghargai dan menyambut baik semua tuntutan yang disampaikan oleh keluarga korban, sehingga meminta agar keluarga korban dan warga untuk tetap bersabar karena sampai saat ini proses hukum terhadap pelaku masih tetap berjalan.

“Kami hargai dan menyambut baik apa yang menjadi tuntutan dari keluarga korban, saya harap untuk tetap bersabar agar tidak dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang sengaja ingin memecahbelah persatuan dan kesatuan bangsa, karena sampai saat ini proses hukum kepada para pelaku masih terus berlanjut, saya pastikan proses hukum ini akan transparan dan tidak tutup-tutupi,” kata Dandim.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kehadiran TNI Disambut Bakar Batu Masyarakat Sinak Puncak

Masyarakat Papua Tengah, khususnya di Sinak Kab. Puncak menyambut gembira kehadiran Pos TNI dengan menggelar …