DANDIM 1711/BVD HADIRI IBADAH PERAYAAN NATAL OIKUMENE KELUARGA BESAR LP KELAS III, TANAH MERAH

Boven Digoel – Jelang perayaan Natal Tahun 2021 di wilayah perbatasan Boven Digoel, Komandan Kodim 1711/BVD Letkol Czi Daniel Panjaitan didampingi Ny. Daniel Panjaitan hadiri pelaksanaan ibadah Perayaan Natal Oikumene keluarga besar Lembaga Permasyarakatan kelas III Tanah Merah dengan tema “Cinta Kasih Kristus Yang Menggerakkan Persaudaraan” sub tema “Melalui Perayaan Natal Maka Lapas Kelas III Tanah Merah Lebih Meningkatkan Kinerja Dengan Pola Hidup Kristus Yaitu Cinta Kasih Persaudaraan” di aula Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Tanah Merah Jl. Trans Papua (Kali Bening), Kampung Persatuan, Distrik Mandobo, Kab. Boven Digoel. Rabu (22/12/2021).

Acara dipimpin oleh Bpk. Yongker Silueta, S.Th.,(Pendeta Gereja GKI Siloam Tanah Merah) dan dan dihadiri oleh Bupati Boven Digoel Bapak Hengki Yaluwo, S.Sos., Pasipers Kodim 1711/BVD Kapten Inf Yohanes Koromat, Athanasius Koknak, S.E.,(Ketua DPRD Boven Digoel), Yoin Victor Appono, S.H., (Kepala Lapas Tanah Merah), Jefri Nirahua (Kepala Inspektorat Kab. Boven Digoel), Pegawai Lapas Kelas III Tanah Merah, Jemaat Gereja GKI Sion Tanah Merah dan Warga binaan Lapas Tanah Merah yang beragama Nasrani.

Bapak Yoin Victor Appono, S.H., selaku Kepala Lapas Kelas III Tanah Merah dalam sambutannya mengatakan, perayaan ibadah Natal di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Tanah Merah tahun ini sangat berkesan karena kehadiran Bapak Bupati, Ketua DPRD dan Dandim 1711/BVD yang sudah berkenan hadir tempat ini.

“Perlu diketahui bersama saat ini warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Tanah Merah berjumlah 35 orang dan mayoritasnya anak-anak Kabupaten Boven Digoel. Oleh karena itu kami sarankan untuk kedepannya apabila ada kegiatan yang sifatnya membangun atau pembersihan agar melibatkan warga binaan lapas kelas III Tanah Merah sebagai tenaga kerja”, ujarnya.

Dirinya juga berharap binaan dan dukungan pihak TNI dan Polri yang selama ini sudah diberikan untuk ditingkatkan terhadap warga binaan Lapas sehingga saat nanti mereka keluar dari Lapas dapat berkarya dan ikut andil dalam membangun Kabupaten Boven Digoel.

Pada kesempatan yang sama Bupati Boven Digoel Bapak Hengki Yaluwo, S.Sos., mengucapkan terimakasih kepada tamu undangan dan warga binaan Lapas Kelas III Tanah Merah yang sudah berkenan hadir dalam Ibadah Natal Okumene.

“Menanggapi saran dan masukan Kepala Lapas Kelas III Tanah Merah, saya selaku Bupati Boven Digoel akan mendukung penuh program-program yang sudah direncanakan oleh pihak Lapas demi kemajuan lembaga permasyarakatan Kelas III Tanah Merah di Kab. Boven Digoel”, ujarnya.

Dirinya menegaskan untuk kedepannya Pemerintah Daerah dan Forkopimda akan bergandengan tangan berusaha untuk meningkatkan sumber daya manusia dan pemerataan pembangunan di wilayah perbatasan Kabupaten Boven Digoel. (Prod/Cen)

Check Also

MEMBANGUN HUBUNGAN YANG HARMONIS DENGAN RAKYAT MELALUI KEGIATAN KOMSOS

Keerom – Upaya untuk memanunggalkan TNI dengan Rakyat terus di lakukan oleh prajurit TNI dimanapun …