Home / Post / Berita / DANDIM 1711, WAKIL BUPATI, KETUA LMA DAN PARA KEPALA SUKU SAMBUT KEDATANGAN DANSATGAS PAMTAS RI-PNG

DANDIM 1711, WAKIL BUPATI, KETUA LMA DAN PARA KEPALA SUKU SAMBUT KEDATANGAN DANSATGAS PAMTAS RI-PNG

Boven Digoel – Dandim 1711/BVD bersama Wakil Bupati Boven Digoel Chaerul Anwar, Ketua LMA dan 5 kepala suku besar Boven Digoel sambangi Pos Kotis Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan RI-PNG sektor Selatan Yonif 516/CY yang terletak di KM-13, Kampung Mawan Distrik Mandobo Kab. Boven Digoel.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menyambut kedatangan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 516/CY Letkol Inf Muhammad Radhi Rushin, S.IP beserta rombongan yang rencananya tiba di Boven Digoel hari ini dengan menggunakan jalur darat dari Merauke.

Setibanya di Pos Kotis, Dansatgas Pamtas RI-PNG beserta rombongan disambut langsung oleh Wakil Bupati, Dandim 1711, Ketua LMA dan ke 5 Kepala Suku Besar Boven Digoel di Makotis Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 516/CY.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati mewakili seluruh masyarakat Boven Digoel mengucapkan selamat datang dan bertugas kepada Dansatgas beserta seluruh prajurit Yonif 516/CY di Kab. Boven Digoel.

Sebagai kabupaten yang berbatasan langsung dengan negara PNG, mengharuskan Boven Digoel memiliki pos perbatasan sebagai garda terdepan dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI.

Dengan kehadiran TNI ditengah-tengah kami sangat diperlukan untuk menjaga wilayah perbatasan RI-PNG, Khususnya pembangunan di Boven Digoel, “Selain itu mereka juga memberikan rasa aman dan nyaman bagi semua masyarakat Boven Digoel”. Ungkap Wabup.

Selaku Dansubkolakops Satgas Pamtas Yonif 516/CY, Letkol Inf Candra Kurniawan, SE juga mengucapkan selamat datang di Kab. Boven Digoel kepada Dansatgas beserta seluruh prajurit yang tergabung dalam pengamanan perbatasan RI-PNG sektor selatan.

Kedepan nantinya, rekan-rekan akan mengemban tugas negara untuk menjaga perbatasan RI-PNG, pastinya pada saat dilapangan akan menghadapi berbagai dinamika dan tantangan yang ada. “Hadapi semua itu dengan semangat, disiplin dan bersinergi dengan Pemda, LMA, Para Kepala suku dan semua lapisan masyarakat serta menghormati adat istiadat setempat guna menyelesaikan tugas dengan baik”. Ungkap Dandim.

Lanjutnya, keberadaan Satuan tugas pengamanan perbatasan sebagai penjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI diwilayah perbatasan, hal ini sebagai pendorong jalannya roda pembangunan di Boven Digoel, khususnya di perbatasan RI-PNG.

Harapannya tidak hanya masyarakat diperbatasan saja yang terbantu dengan adanya Satgas Pamtas, akan tetapi segenap masyarakat Indonesia dapat merasakan manfaat dan dampak adanya batas negara yang aman. Imbuh Dandim.

Tetap semangat didalam mengemban tugas ini, baik-baik dengan rakyat dan yang terpenting jaga kesehatan dan tetap berdoa kepada Tuhan YME agar selama pelaksanaan tugas dapat sukses dan berhasil. Pungkas Dandim 1711/BVD.

About admincen