Dandim Boven Digoel Ikuti Kegiatan Coffee Morning Pentahapan Pemilu Tahun 2024

Boven Digoel – Ikut serta wujudkan jalannya pesta demokrasi berjalan lancar, Komandan Kodim 1711/BVD Letkol Czi Agustinus Ressa Sala’pa, S.T., M.I.P, hadiri kegiatan coffee morning Polres Boven Digoel bersama Forkopimda, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Perempuan dalam rangka pentahapan Pemilu tahun 2024, bertempat di Polres Boven Digoel, Kampung Persatuan Distrik Mandobo, Kab. Boven Digoel, Rabu (07/09/2022).

Pada kesempatan tersebut, Komandan Kodim 1711/BVD Letkol Czi Agustinus Ressa Sala’pa, S.T., M.I.P, menegaskan bagamaina mengevaluasi terkait apa yang pernah terjadi di Tahun-tahun sebelumnya pada pelaksanaan Pemilu di Boven Digoel.

“Salah satu contoh seperti ketidaktahuan persyaratan yang harus dilengkapi oleh masyarakat saat mengikuti Pemilu,” ujar Dandim.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk menghindari hal tersebut terjadi maka perlu adanya pembahasan untuk mencarikan solusi guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan nantinya.

“Langkah yang harus diambil salah satunya yaitu pemberian pemahaman dengan memberikan sosialisasi kepada masyarakat di wilayah yang kemungkinan besar mereka tidak terlalu paham tentang bagaimana dan apa saja persyaratan yang harus disiapkan pada saat mengikuti pemilihan umum,” ucapnya.

Selanjutnya terkait integritas dari pada para petugas yang dipilih dan ditempatkan, diungkapkan Dandim 1711/BVD bahwa pemilihan petugas-petugas itu sendiri harus benar-benar diseleksi dengan baik.

“Saat pelaksanaan nantinya, semua komponen yang memenuhi kompetensi dan mempunyai hak diharapkan untuk hadir disitu guna mengantisipasi saat masuk ketahapan selanjutnya terjadi permasalahan,” jelas Dandim 1711/BVD.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …