Home / Post / Berita / Dandim Jayawijaya Bantu Pembangunan Gedung Gereja KINGMI Tulem

Dandim Jayawijaya Bantu Pembangunan Gedung Gereja KINGMI Tulem

Wamena~Dandim 1702 Jayawijaya Letkol Inf Candra Dianto, SH dampingi Bupati Jhon Richard Banua melaksanakan kunjungannya ke Gereja Kema Injil Kp. Tulem Distrik Witawaya Kab. Jayawijaya, Rabu (12/08)

Dalam kunjungannya bersama Bupati JRB ke wilayah teritorialnya, Dandim 1702 Jayawijaya Letkol Inf Candra Dianto, SH, memberikan bantuan Sebagai bentuk perhatian dan pelayanan bagi masyarakat khususnya bagi jemaat yang tengah membangun rumah ibadah. Bantuan tersebut berupa bahan bangunan semen yang diserahkan secara simbolis oleh Dandim kepada pihak Gereja, Rabu (12/08/20).

Dandim 1702/Jayawijaya, Letkol Inf Candra Dianto, SH mengatakan, penyaluran bantuan dikarenakan gereja KINGMI Tulem berada diwilayah teritorial Kodim 1702/Jayawijaya, sehingga pihaknya wajib membantu.

“Berdasarkan laporan babinsa kami di lapangan gereja ini pembangunannya sudah cukup lama namun belum juga rampung, sehingga ini membuat kita tergugah untuk memberikan bantuan,” ungkap Dandim Candra Dianto.

Dirinya berharap bantuan semen ini dapat digunakan sebagaimana mestinya untuk merampungkan sisa pembangunan gedung gereja yang sempat terhenti tersebut.

Menurutnya, selama pembangunan-pembangunan rumah ibadah itu masih berada di wilayah kodim 1702/Jayawijaya maka diupayakan kami pihak TNI akan ikut andil didalamnya, sehingga kebersamaan TNI bersama masyarakat tetap terjaga dan kemanunggalan TNI / Rakyat semakin Solid.

“Bantuan ini tidak banyak, namun harapan kami batuan ini tidak dilihat dari jumlahnya namun dari niat baik kami untuk membantu masyarakat yang sementara membangun tempat ibadah (gereja),” harapnya.

Dalam pelayanan kepada masyarakat, TNI AD hadir hingga ke kampung-kampung melalui Babinsa dan Babinkamtimbas, menurut Dandim ini harus benar-benar membawa dampak bagi masyarakat.

“Tujuan pembentukan Babinsa untuk membantu masyarakat, selain berikan bantuan tenaga dan pikiran perannya harus benar-benar dirasakan oleh masyarakat, salah satunya dengan membantu pembangunan di kampung-kampung bersinergi bersama Appem setempat,” pungkasnya.

Dalam penyaluran bantuan ini Kodim 1702/Jayawijaya juga bersama pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Jayawijaya dan Kapolres Jayawijaya.

About admincen