DANDIM MERAUKE BERANGKATKAN PERSONEL SATGAS TMMD KE-113

Merauke – Bertempat di Halaman Kantor Makodim 1707/Merauke Jln. Raya Mandala, Distrik Merauke Kabupaten Merauke, Komandan Kodim 1707/Merauke Letnan Kolonel Czi Muh Rois Edy Susilo, S.T. memimpin langsung apel pengecekan sekaligus memberangkatkan puluhan personel yang tergabung dalam Satgas TMMD Ke-113 di Kabupaten Mappi. Kamis (21/4/2022).

Dalam sambutannya Dandim 1707/Merauke mengatakan mengatakan bahwa kegiatan TMMD Ke-113 dilaksanakan secara serentak diberbagai wilayah di Indonesia dan untuk Kodim 1707/Merauke dilaksanakan di Kampung Vier, Distrik Ti Zain, Kabupaten Mappi dengan sasaran fisik berupa 20 unit rumah semi permanen untuk masyarakat.

“Untuk sasaran fisik berupa 20 unit rumah semi permanen sedangkan sasaran non fisik diantaranya penyuluhan dan pelayanan kesehatan, penyuluhan pertanian/perkebunan, pemutaran film, penyuluhan hukum, anjangsana dan sosialisasi bela negara”. ungkap Dandim 1707/Merauke.

“Sedangkan dalam pelaksanaannya, TMMD Ke-113 Kodim 1707/Merauke juga melibatkan puluhan personel yang terdiri dari Lantamal XI, Lanud J.A. Dimara dan Yonmarhanlan XI serta Denzipur 11/MA,” terangnya.

Lebih lanjut, Letkol Czi Muh Rois Edi Susilo, S.T. menjelaskan untuk pemberangkatan personel yang tergabung dalam Satgas TMMD Ke-113 Kodim 1707/Merauke dari Makodim 1707/Merauke menggunakan truk menuju pelabuhan Kelapa Lima kemudian dilanjutkan dengan transportasi laut menggunakan Kapal KM Bambit untuk menuju sasaran TMMD di Kab. Mappi.

“Apabila sudah sampai di lokasi TMMD Junjung tinggi adat istiadat masyarakat setempat serta jaga hubungan baik dengan seluruh lapisan masyarakat sehingga pelaksanaan TMMD Ke-113 Kodim 1707/Merauke dapat berjalan dengan lancar dan selesai tepat pada waktu yang telah ditentukan,” tegasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Tanggap Bencana, Babinsa Koramil Dawai Bersama Warga Perbaiki Jalan Longsor Trans Yapen

Yapen ~ Akibat tingginya curah hujan yang terjadi beberapa hari terakhir di Wilayah Distrik Yapen …