Dandim Merauke Beri Pembekalan Bela Negara Di STK ST. Santo Yakobus Merauke

Merauke – Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub., Int. mengajar memberi pembekalan Bela Negara kepada Mahasiswa STK ST. Santo Yakobus Merauke dalam rangka kegiatan Orientasi Mahasiswa Baru (Osmaru) Angkatan 2022 bertempat di Aula STK ST. Santo Yakobus Merauke Jln. Missi Kelurahan Bampel Distrik Merauke Kabupaten Merauke, Papua. Selasa (09/08/2022).

Setelah memperkenalkan diri, Dandim 1707/Merauke menjelaskan pengertian dari Bela Negara, sikap dan perilaku serta tindakan warga negara yang dijiwai oleh kecintaannya kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam menjamin kelangsungan hidup Bangsa dan Negara seutuhnya serta menjelaskan empat konsensus dalam Dasar Negara yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Sebagai warga negara tentunya harus menjaga tanah air dan seluruh tumpah darah Indonesia, bangga sebagai Bangsa Indonesia, memiliki jiwa patriotisme, menjaga nama baik Bangsa dan Negara serta memberikan kontribusi pada kemajuan Bangsa dan Negara, itulah yang disebut cinta tanah air,” ungkap Letkol Inf Bayu Kriswandito.

“Sedangkan untuk rela berkorban, sebagai warga negara bersedia korbankan waktu, pikiran dan tenaga untuk kemajuan Bangsa dan Negara, siap membela Bangsa dan Negara dari berbagai ancaman, berpartisipasi aktif dalam pembangunan Bangsa dan Negara gemar membantu sesama dalam mengatasi kesulitan serta yakin dan percaya bahwa pengorbanan untuk Bangsa dan Negara tidak sia-sia,” tambahnya.

Usai memberikan pelajaran materi Bela Negara, Letkol Inf Bayu Kriwandito, S.Hub., Int. berpesan kepada 55 orang Mahasiswa baru ST. Yakobus Merauke agar bersungguh-sungguh dan tekun dalam belajar menuntut ilmu baik dari para guru maupun senior supaya dikemudian hari tercapai semua cita-cita yang diharapkan.

Turut mendampingi Komandan Kodim 1707/Merauke pada kegiatan mengajar tersebut Pasi Pers Kodim 1707/Merauke Kapten Czi Khabib Abdul Ghofur, Wakil Ketua III ST. Yakobus Merauke Ibu Resmin Manik, S.Pd., M.pd. dan Bamin Komsos Siter Kodim 1707/Merauke Serma Mustiadi.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Tanggap Bencana, Babinsa Koramil Dawai Bersama Warga Perbaiki Jalan Longsor Trans Yapen

Yapen ~ Akibat tingginya curah hujan yang terjadi beberapa hari terakhir di Wilayah Distrik Yapen …