Dandim Merauke Beri Pembekalan Kepada Personel Yonif 125/Si’mbisa

Bertempat di Aula Mako Yonif 125/Si’mbisa Kabanjahe Kabupaten Karo Sumatera Utara, Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub., Int. memberikan pembekalan kepada 500 personel Yonif 125/Si’mbisa yang akan melaksanakan penugasan di Kabupaten Asmat wilayah Kodim 1707/Merauke, Rabu (23/11/2022).

Usai memperkenalkan diri, Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub., Int. menjelaskan kondisi wilayah Kabupaten Asmat yang terdiri dari Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial. Secara geografi wilayah Kabupaten Asmat merupakan dataran rendah yang sebagian besar wilayahnya merupakan perairan dan rawa, secara demografi suku pribumi yang mendiami Kab. Asmat terdiri dari suku Asmat, Mappi, Biak dan Muyu sedangkan untuk pendatang terdiri dari suku Jawa, Batak, Toraja, Ambon, Makasar Bugis, NTT, NTB, Maluku, Dayak dan Ambon.

“Saya menjelaskan kondisi sosial di wilayah Kabupaten Asmat yang terdiri dari Ideologi, Politik, Ekonomi, Sosial dan Budaya serta Pertahanan dan Keamanan,” pungkasnya.

Dari 500 personel Yonif 125/Si’mbisa yang akan melaksanakan tugas di Kabupaten Asmat tersebut direncanakan akan menduduki 13 Pos yang tersebar di Kabupaten Asmat wilayah Kodim 1707/Merauke Korem 174/ATW Kodam XVII/Cenderawasih.

Nampak turut hadir pada kegiatan pembekalan tersebut Danyonif 125/Si’mbisa Letkol Inf Ronald Manurung, S.Sos., Wadan Yonif 125/Si’mbisa dan Para Pasi Yonif 125/Si’mbisa.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Jaga Kesehatan Tubuh, Dandim Merauke Pimpin Olahraga Bersama

Merauke ~ Guna menjaga dan meningkatkan kesehatan serta kebugaran tubuh, Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu …