Dandim Merauke Hadiri Peletakan Batu Pertama Menara Lonceng Gereja Imanuel GPI Papua

Merauke ~ Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub. Int., M.H.I., dengan didampingi Ketua Persit KCK Cabang XVIII Kodim 1707 Koorcab Rem 174 PD XVII/Cenderawasih Ny. Nita Bayu Kriswandito mengikuti kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Menara Lonceng dan Renovasi Gedung Gereja Imanuel GPI Papua, Minggu (7/4/2024).

Peletakan batu pertama yang dilaksanakan di Halaman Gereja Imanuel GPI Papua, Kodim 1707/Meruake, Jln. Raya Mandala, Distrik Meruake, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan, tersebut turut dihadiri ratusan umat.

Kegiatan dimulai dengan laporan Ketua Panitia Pembangunan Menara Lonceng dan Renovasi Gedung Gereja yang disampaikan oleh Bapak Bapak Benhur Rentandatu kemudian dilanjutkan do’a oleh Pendeta Lusia L. Yapno, S.Th.

Dalam sambutannya, Ketua Klasis GPI Papua Merauke Bapak Victor Jelira, S.Th mengatakan, hari ini suatu sukacita dan bahagia bagi kita semua dimana dalam perkembangan dan kehidupan bergereja Jemaat Imanuel Kodim 1707.

“Kita diberikan kesempatan untuk ada dan membangun Rumah Tuhan untuk beribadah melayani bukan saja Prajurit atau TNI yang ada di wilayah Kodim tetapi juga Umat yang tersebar di sekitar lokasi Kodim 1707 untuk beribadah,” katanya.

Sementara itu, Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub. Int., M.H.I. mengucapkan puji Tuhan, pada hari ini kita bisa melaksanakan kegiatan peletakan batu pertama dalam rangka pembangunan Lonceng Gereja dan renovasi Gedung Gereja Imanuel GPI Papua Kodim 1707/Merauke.

“Pembangunan dan renovasi ini harus dilakukan dengan baik dan semoga dapat terlaksana serta berjalan lancar sesuai dengan apa yang telah direncanakan,” pesan Dandim.

Kepala Biro Ortal Prov. Papua Selatan Bapak Fidelis Ngool mewakili Pj. Gubernur Papua Selatan Dr.Ir. Apolo Safanpo, ST., MT. mengucapkan banyak terima kasih kepada Dandim 1707/Merauke yang sudah memberikan sedikit tempat untuk pengembangan dan renovasi Gereja.

Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada Panitia yang terus bekerja keras mengembangkan pembangunan Gereja Imanuel GPI Papua Kodim 1707/Merauke.

Check Also

Tanggap Bencana, Babinsa Koramil Dawai Bersama Warga Perbaiki Jalan Longsor Trans Yapen

Yapen ~ Akibat tingginya curah hujan yang terjadi beberapa hari terakhir di Wilayah Distrik Yapen …