Dandim Merauke Ikuti Donor Darah Pada HUT TNI AL 2022

Merauke – Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub., Int., turut berpartisipasi mengikuti donor darah dalam rangka HUT TNI AL Tahun 2022, bertempat di Gedung Serbaguna Satrol Lantamal XI/Merauke Jln. Nowari Kelurahan Karang Indah Distrik Merauke Kabupaten Merauke, Rabu (07/09/2022).

Pada kegiatan bakti kesehatan dalam rangka HUT TNI AL 2022 di Kab. Merauke kali ini dipimpin langsung oleh Danlantamal XI/Merauke Brigjen TNI Mar Gatot Mardiyono, S.H. dengan melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya khitanan, donor darah dan pembersihan plak karang gigi yang diikuti sekitar 350 orang.

Kegiatan bakti kesehatan pada peringatan HUT TNI AL Tahun 2022 dilaksanakan secara serentak di 143 buah kapal (BK) seluruh jajaran TNI AL dan dilaksanakan secara virtual yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono.

Pada momen tersebut, KASAL Laksamana TNI Yudo Margono menekankan setiap kegiatan bakti kesehatan yang sedang berlangsung untuk dikawal dengan baik sehingga masyarakat merasa puas dengan pelayanan yang dilaksanakan oleh TNI AL.

Laksamana TNI Yudo Margono juga mengajak kepada seluruh jajaran TNI AL untuk memberikan pelayanan yang extra kepada masyarakat yang tinggal di alur sungai dan pesisir pantai yang sulit dijangkau oleh petugas medis dikarenakan transportasi.

Kegiatan bakti kesehatan di Lantamal XI/Merauke tersebut dihadiri Wakil Bupati Merauke H. Riduwan, S.Sos., Danlanud J.A. Dimara Merauke Kolonel Pnb Fery Yunaldi, S.E., M.Han., Kasi Ter Korem 174/ATW Letkol Inf Lamberth J. Meiloa, S.E., Ketua DPRD Kab. Merauke Drs. Benjamin I. Latumahina, Kepala Kantor Bea dan Cukai Kab. Merauke Dian Ka’ban, Danyonif Raider 755/Yalet Mayor Inf Kunto Adisetiawan dan Kadis Kes Lantamal XI/Merauke Mayor Laut (K) Unsura serta diikuti ratusan personel yang terdiri dari personel TNI AD, TNI AL, TNI AU, Polri dan Basarnas yang berada di Kab. Merauke.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Tanggap Bencana, Babinsa Koramil Dawai Bersama Warga Perbaiki Jalan Longsor Trans Yapen

Yapen ~ Akibat tingginya curah hujan yang terjadi beberapa hari terakhir di Wilayah Distrik Yapen …