DANDIM MIMIKA JAMIN LOMBA CABOR JALAN CEPAT DAN MARATHON AMAN

Timika ~ PON XX Papua tahun 2021 terus bergulir dan saat ini di Klaster Mimika akan segera menyelenggarakan pertandingan jalan cepat dan marathon. Lokasi yang digunakan pada 2 nomor cabang olahraga atletik tersebut adalah wilayah Kuala Kencana dan untuk memastikan keamanan selama pertandingan berlangsung nantinya, Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya menyiapkan gelar pengamanan di sepanjang lokasi perlombaan, Jumat (08/10/2021).

Dandim 1710/Mimika bersama Pasiops meninjau langsung lokasi penempatan personel dan juga penegakkan prosedur keamanan nantinya. Peninjauan yang dilakukan di areal Kuala Kencana ini dimaksudkan agar pelaksanaan pertandingan berjalan dengan aman dan lancar.

Dandim menjelaskan, “Pelaksanaan pertandingan kali ini dilaksanakan di jalanan umum yang berbatasan langsung dengan hutan sehingga tidak menutup kemungkinan timbul adanya ancaman keamanan terhadap atlet, official maupun terhadap aparat keamanan itu sendiri”, terangnya.

“Pertandingan jalan cepat dan marathon akan dilaksanakan di areal Kuala Kencana pada hari Sabtu, 9 Oktober 2021. Dengan luasnya area pertandingan tentunya ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi kami. Pihak TNI bersama Polri dan seluruh pihak terkait memastikan bahwa pengamanan akan dilaksanakan sesuai dengan prosedur untuk menjamin keselamatan seluruh atlet dan official yang akan terlibat”, pungkas Dandim. (Prod/Cen)

Check Also

MUDAHKAN AKSES ANTAR KAMPUNG, SATGAS TNI PELOPORI PERBAIKAN JEMBATAN DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Berlomba-lomba dalam kebaikan, hal inilah yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada …