DANDIM MIMIKA PIMPIN ACARA PENYAMBUTAN PERSONEL KOMCAD MATRA DARAT TAHUN 2021

Timika ~ Dandim 1710/Mimika Letkol Inf. Yoga Cahya Prasetya pimpin acara penyambutan 162 personel Komponen Cadangan (Komcad) Matra Darat tahun 2021 usai melaksanakan pelatihan dasar kemiliteran bertempat di Lapangan upacara Makodim 1710/Mimika, Jl. Agimuga Mile. 32, Distrik Kuala Kencana, Kab. Mimika, Kamis (14/10/2021).

Dalam sambutanya, Dandim 1710/Mimika mengucapkan selamat datang serta terimakasih kepada 162 orang personel Komcad dari Papua yang dengan sukarela telah melaksanakan pelatihan dasar kemiliteran dengan aman dan lancar sampai dengan selesai serta telah dikukuhkan langsung oleh bapak Presiden RI.

“Kedaulatan negara, keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), serta keselamatan bangsa dan rakyat Indonesia adalah segala-galanya. TNI sebagai komponen utama pertahanan harus selalu siaga, tetapi perlu didukung oleh komponen cadangan dan komponen pendukung dalam rangka memperkuat Sistem Pertahanan dan Keamanan Rakyat Semesta (Sishankamrata) seperti yang diamanatkan dalam UUD 1945 dan telah dimasukkan ke dalam kebijakan Kementerian Pertahanan (Kemhan)”, kata Dandim.

Beliau juga menambahkan, setelah ini anggota Komcad akan kembali ke profesi masing-masing dan tidak boleh digunakan untuk hal lain kecuali untuk kepentingan pertahanan sesuai penegasan bapak Presiden bahwa anggota Komcad hanya untuk kepentingan pertahanan dan kepentingan negara.

“Tidak ada anggota Komcad yang melakukan kegiatan mandiri, semua dimobilisasi oleh Presiden dengan persetujuan DPR dan dikomandoi serta dikendalikan oleh di Panglima TNI”, pungkasnya. (Prod/Cen)

Check Also

ATASI KELUHAN KESEHATAN MASYARAKAT, SATGAS TNI GELAR BHAKTI SOSIAL DAN BERI PELAYANAN KESEHATAN DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Masih dalam rangkaian memeriahkan HUT TNI ke-76 tahun 2021, Pos Kout Satgas Pamtas …